Avanza Transmover Sudah Banyak yang Pesan

Avanza Transmover Sudah Banyak yang Pesan

553
0
BERBAGI
(Foto: Kompas)

Toyota Avanza Transmover yang belum lama ini diluncurkan oleh Toyota Astra Motor dikabarkan sudah laku dipesan ratusan unit. Pernyataan ini diberikan oleh Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing Toyota Astra Motor. Beliau mengatakan bahwa hingga saat ini, pemesanan Transmover semakin berkembang sejak pertama kali diluncurkan. “Totalnya di seluruh Indonesia sudah ada 300 sampai 400 unit. Semuanya yang pesan perusahaan taksi dari berbagai brand,” ujar Soerjopranoto.

Seperti kita ketahui sebelumnya, pihak Toyota Astra Motor memasarkan Transmover ini dengan kisaran harga mulai dari Rp 143,55 juta sampai Rp 150 jutaan. Harga ini tentu saja lebih murah daripada Avanza tipe terendah. Toyota Transmover ini hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.300 cc saja.

Menyasar Perusahaan Taksi

Mobil berbasis tujuh penumpang ini memang menyasar pada perusahaan transportasi swasta, seperti taksi. Menurut Soerjopranoto, banyak perusahaan taksi yang sudah mengapresiasi Transmover. Mereka menganggap ‘Avanza murah’ ini bisa menjadi solusi untuk bidang usaha bisnisnya. “Peruntukannya memang buat bisnis usaha berbadan taksi. Dengan harga yang lebih terjangkau hal ini tentu sangat menolong mereka (perusahaan taksi),” ujar Soerjopranoto.

Interior dari Toyota Transmover, sudah siap menjadi taksi (Foto: Kompas)

Pernyataan ini sepertinya cukup masuk akal, karena selama ini yang digunakan oleh para perusahaan taksi adalah Toyota Avanza yang dirombak menjadi taksi. Dari segi harga, tentu saja Toyota Avanza akan memakan modal yang lumayan besar, jadi masuk akal jika para pengusaha taksi sekarang beralih menggunakan Transmover.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY