Wuling Siap Rilis Bulan Mei 2017

Wuling Siap Rilis Bulan Mei 2017

904
0
BERBAGI
Wuling Hongguang (foto : carmudi.com)

Pabrikan mobil asal Tiongkok yang beberapa bulan lalu sempat memamerkan mobilnya di gelaran GIIAS 2016, tampaknya akan segera siap memasarkan produknya di Indonesia. Saat ini Wuling sedang membangun pabrik perakitan dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat. Johannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo memberikan keterangan, “Bagus, mereka bangun pabrik pertengahun tahun ini sudah bisa berproduksi sudah jadi anggota Gaikindo sekarang, cukup baik progresnya, cukup baik dan mungkin pertengahan tahun sudah mulai dijual.”

Wuling telah memamerkan dua mobil di GIIAS 2016 lalu, dan kini kedua mobil tersebut kabarnya siap dijual di Indonesia pada Mei 2017 mendatang. Seperti keterangan yang diberikan oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Yang Sibarang Tandiele, “Wuling itu kalau nggak salah Mei, langsung 2 mobil.”

Meramaikan Segmen MPV

Jika memang benar Wuling akan siap meluncur sebentar lagi, maka persaingan kelas MPV pun akan semakin ramai dan akan tambah menarik. Kehadiran Wuling ini jelas akan menjadi kompetisi tersendiri di segmen MPV. “Nah itu saya bilang kiri-kanan akan saling pukul-pukulan di MPV,” kata Johannes Nangoi.

Wuling Baojun 730, tidak seperti mobil China lainnya, sepertinya mobil ini cocok jadi pesaing mobil Jepang (foto : gmauthority.com)

Jika sudah siap jual, nantinya Wuling harus siap berhadapan langsung dengan produsen-produsen yang sudah lama ada di Indonesia, dan tentu saja memiliki brand awareness yang lebih kuat di benak masyarakat Indonesia. Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, dan Honda Mobilio sudah siap menanti kedatangan Wuling. Lalu apakah Wuling juga sudah siap untuk bersaing? Kita tunggu saja selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY