Subaru WRX Generasi Terbaru Tampil di Detroit Motor Show

Subaru WRX Generasi Terbaru Tampil di Detroit Motor Show

553
0
BERBAGI
(foto : driving.ca)

Gelaran internasional Detroit Motor Show merupakan acara akbar otomotif internasional yang dimanfaatkan oleh hampir semua pabrikan mobil di dunia untuk memamerkan produk terbarunya. Tidak ingin kalah bersaing, tahun ini pabrikan legendaris asal Jepang, Subaru juga turut memamerkan mobil generasi terbarunya, Subaru WRX dan Subaru WRX STI model 2018. Seteru abadi Mitsubishi Lancer Evo di dunia balap ini tampak tidak malu-malu menampakkan bentuk terbarunya yang dikatakan punya tampilan lebih gahar.

Dari segi eksterior, Subaru WRX terbaru ini tampak memakai bumper dan grille baru, serta tambahan foglamp. Begitu juga dengan model WRX STI yang memakai bumper dengan desain tajam lengkap dengan ventilasi udara besar dan grille baru. Jika dilihat dari samping, terlihat pelek yang berbeda antara WRX dan WRX STI. Sementara di bagian belakang, tipe WRX hanya menggunakan ducktail sedangkan WRX STI menggunakan GT Wing dengan desain khas Subaru.

Interior Berubah, Mesin Masih Sama

Pada bagian interior, perubahan yang terjadi ada pada bagian dasbor. Subaru menambahkan layar monitor dengan pilihan layar 5,9 dan 7 inci sebagai infotainment dan pusat hiburan. Selain itu, kedua mobil ini juga mendapat settingan ulang pada sistem suspensinya, mendapatkan gearbox manual enam percepatan, dan electronic power steering. Sistem pengereman WRX STI pun dikatakan mendapatkan perubahan agar bisa menahan laju mobil dengan sempurna.

Dari buntutnya saja sudah kelihatan mana mobil yang lebih bertenaga (foto : driving.ca)

Membahas mobil-mobil Subaru, tentu saja tidak bisa tidak menyinggung mesinnya. Apakah Subaru WRX dan WRX STI terbaru ini juga mendapatkan mesin yang baru? Sayangnya tidak. Kedua mobil ini dikatakan masih memakai mesin lamanya. Subaru WRX masih menggunakan mesin 2.000 cc dengan tenaga 268 Hp, sementara WRX STI bermesin 2.500 cc bertenaga 305 hp.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY