Ford Proyeksikan Hanya akan Mendapatkan Sedikit Laba di Tahun 2017

Ford Proyeksikan Hanya akan Mendapatkan Sedikit Laba di Tahun 2017

224
0
BERBAGI
(Foto : dk8000)

Ford Motor Company memproyeksikan pada tahun 2017 ini mereka akan mendapatkan laba yang lebih kecil dari tahun sebelumnya. Reuters memberitakan, Ford bisa memproyeksikan hal ini dikarenakan pada tahun ini perusahaan akan melakukan peningkatan belanja untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah untuk kepentingan penelitian dan pengembangan kendaraan otonom dan mobil listrik. Nah, berarti kemungkinan persaingan pengembangan teknologi mobil otonom dan mobil listrik antar perusahaan akan menjadi nyata tahun ini.

Ford melakukan langkah untuk berinvestasi lebih pada teknologi kendaraan masa depan ini dikarenakan adanya perkiraan bahwa pada tahun 2021 jenis kendaraan dengan teknologi tersebut akan sangat digandrungi. Ford meramalkan, pada tahun 2021 tersebut kendaraan model SUV kompak bertenaga listrik yang dapat menempuh jarak 300 mil sekali charge penuh akan laris di pasaran.

Masih Banyak Pengeluaran Lain

Selain banyaknya kebutuhan belanja untuk investasi teknologi, laba perusahaan yang menurun ini sepertinya juga banyak disebabkan oleh angka penjualan Ford yang menurun di seluruh belahan dunia. Masih segar di ingatan kita, belum lama ini Ford menutup pabriknya di Australia, karena tidak lagi menguntungkan. Belum lagi, beberapa hari yang lalu Ford terpaksa membatalkan pembangunan pabriknya di Meksiko, padahal nilai investasi yang ditanamkan disana tidak kecil.

Proyek pabrik Ford di Meksiko yang akhirnya harus mangkrak, karena ancaman Donald Trump (Foto : REUTERS/Christine Murray)

Hal inilah yang menyebabkan Ford pada tahun ini harus kembali berinvestasi atas pabriknya di AS. Langkah itu diambil karena Ford mendapat ancaman dari presiden terpilih, Donald Trump yang akan mengenakan bea masuk yang tinggi jika pabrikan mobil lebih tertarik berinvestasi di Meksiko lalu mengekspor produknya ke AS.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY