Honda Indonesia Luncurkan New Mobilio, Lebih Mahal Rp 7,5 Juta dari Sebelumnya!

Honda Indonesia Luncurkan New Mobilio, Lebih Mahal Rp 7,5 Juta dari Sebelumnya!

767
0
BERBAGI
Produk terbaru dari Honda Prospect Motor di awal tahun ini, Honda New Mobilio. (Foto: Kompas)

Setelah sebelumnya meluncurkan video teaser New Mobilio melalui akun media sosialnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi memperkenalkan model terbaru Mobilio tersebut ke hadapan awak media pada hari Kamis (12/1/2017) di Jakarta.

Honda New Mobilio kini hadir dengan sejumlah penyegaran, baik di sektor eksterior, interior, maupun penambahan fitur-fitur baru. Meskipun tergolong minor change, namun penyegaran yang didapatkan cukup signifikan. Lantas, benarkah jika kenaikan harganya sekitar Rp 5 juta lebih tinggi seperti yang telah diberitakan sebelumnya? Mari kita simak bersama!

Eksterior & Interior

 

Penampakan New Mobilio (Foto: Otodriver)

Honda New Mobilio mendapat ubahan yang cukup segar di eksteriornya, terutama pada bagian wajah. Anda bisa menjumpai adanya desain grille, kap mesin, maupun lampu utama dengan LED DRL yang bergaya baru. Pindah ke samping, selain mendapatkan spion lipat elektrik, New Mobilio juga mendapatkan velg baru berdiameter 15 inci. Untuk bagian belakang, ubahannya terbilang minimalis dan masih menggunakan LED mount stop lamp dan rear wiper yang sama seperti sebelumnya.

Kabin New Mobilio (Foto: Otodriver)

Pindah ke dalam, New Mobilio kini mendapatkan head rest yang terpisah, alias tidak one piece seperti sebelumnya. Ada juga steering switch control dan head unit dengan layar 6.8 inchi pada tipe tertinggi. Fitur keselamatannya juga mendapat peningkatan, termasuk adanya sistem pengereman dengan ABS+EBD, Vehicle Stability Control (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

Mesin dan Harga

Berhubung masih merupakan model minor change, maka mesin yang ditawarkan pada Honda New Mobilio masih sama dengan sebelumnya, yakni mesin 1.5 liter bertenaga 115 hp dan torsi 145 Nm. Perbedaannya, mesin ini diklaim lebih canggih karena sudah setara dengan standar Euro IV. Tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Mesin yang digunakan masih sama, namun sudah berstandar Euro IV (Foto: Otodriver)

Untuk harganya, New Mobilio mendapat kenaikan harga sekitar Rp 7,5 juta dari model sebelumnya. Secara detail, harga New Mobilio S M/T dijual Rp 189, 5 juta. Untuk tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta. Pada New Mobilio RS M/T harganya mencapai Rp 233,3 juta, dan RS CVT Rp 243,5 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY