Indonesia Menjadi Pasar Terbesar Honda

Indonesia Menjadi Pasar Terbesar Honda

262
0
BERBAGI
(foto : Wallpaper Cave)

Periode penjualan mobil tahun 2016 sudah ditutup dan berhasil dimenangkan oleh brand-brand terkenal dari Jepang, salah satunya yang menguasai pasaran Indonesia adalah Honda. Bagi Honda, Indonesia punya tempat tersendiri dalam bisnisnya. PT Honda Prospect Motor yang bergerak di Indonesia bisa dibilang yang paling sukses di antara perusahaan-perusahaan Honda di seluruh dunia.

Menurut penuturan Presiden Direktur Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, dari total penjualan mobil Honda di dunia, Indonesia menduduki peringkat pertama. Urutan ini diraih berdasarkan pendapatan market share sebesar 19%. Setelah Indonesia, ada Malaysia yang kemudian disusul oleh Thailand, Jepang, Pakistan, Kanada, dan Amerika Serikat di urutan ke tujuh.

Optimis 2017

Tomoki Uchida sangat bangga dengan pencapaian yang dicapai saat ini, “Kami sangat bangga untuk mengumumkan, pangsa pasar Indonesia adalah yang tertinggi di antara perusahaan Honda lainnya di dunia,” katanya. Tomoki Uchida juga menjelaskan bahwa tahun 2016 memang bukan tahun yang mudah untuk penjualan, tetapi Honda Prospect Motor bisa melaluinya dengan sukses. Honda Prospect Motor juga optimis meramalkan penjualan di tahun 2017 nanti. Tren positif dapat dilihat di bidang ekonomi dan industri otomotif pada tahun 2017 nanti.

Produk terbaru dari Honda di awal tahun ini, Honda New Mobilio. (Foto: Kompas)

Lebih dari itu, Tomoki Uchida melanjutkan, pasar otomotif pada tahun lalu menjadi lebih hidup dengan banyak produk baru yang diluncurkan, sehingga terus mendorong penjualan terutama di segmen Low Cost Green Car (LCGG) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY