Konsep Vmotion 2.0 Jadi Calon Mobil Masa Depan Nissan

Konsep Vmotion 2.0 Jadi Calon Mobil Masa Depan Nissan

486
0
BERBAGI
Nissan Vmotion 2.0 (Foto: Motor1)

Ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017 menjadi tempat bagi para produsen otomotif dunia memamerkan lini terbaiknya, mulai dari deretan mobil terbaru hingga teknologi paling canggih yang mereka miliki.

Salah satu automaker yang turut meramaikan NAIAS 2017 tersebut adalah Nissan yang membawa sebuah prototipe kendaraan masa depan terbarunya. Mobil bernama Vmotion 2.0 itu cukup menarik minat para pengunjungnya.

Evolusi V-Motion

Jika Anda familiar dengan kata Vmotion, ini tak mengherankan karena Vmotion 2.0 adalah evolusi dari V-Motion yang merupakan desain khas Nissan dan telah digunakan pada banyak mobil Nissan terbaru. Konsep Vmotion 2.0 menawarkan tampilan futuristik dengan desain yang dinamis dan mengutamakan kenyamanan kabin.

Desain kabinnya futuristik (Foto: AutoNDTV)

Desain Vmotion 2.0 ini dibuat berdasarkan desain mobil konsep terbaik di EyesOn Design Award. Menurut pihak Nissan, kehadiran konsep Vmotion 2.0 sekaligus menjadi ajang unjuk gigi Nissan yang mengklaim memiliki kemampuan desain tak terbatas.

Kelir Perak

Untuk menggambarkan mobil yang futuristis, Nissan memilih warna perak untuk melabur mobil ini. Warna tersebut didapatkan dengan menggabungkan tembaga dan logam yang menghasilkan efek warna berlapis dan memiliki refleksi berbeda dari berbagai sudut.

Kelir peraknya istimewa! (Foto: autoNDTV)

Setidaknya ada lebih dari 100 tes yang dilakukan Nissan untuk mendapatkan warna yang tepat bagi mobil ini. Menurut Nicole Fonseca, Senior Color & Materials Designer, Nissan Design America, Inc, pada percobaan ke-101 lah mereka akhirnya menemukan perpaduan sempurna dari tembaga, perak, dan logam lainnya untuk menghasilkan sebuah refleksi warna yang indah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY