Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Menampakkan Diri!

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Menampakkan Diri!

400
0
BERBAGI
Spyshot Suzuki Ertiga diesel hybrid (foto: otodriver)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diketahui akan menghadirkan Ertiga bermesin diesel hybrid ke Indonesia, dan kabarnya mobil ini akan segera meluncur dalam waktu dekat. Sebelum ini, penampakan Ertiga diesel hybrid memang sempat terlihat bersama dengan Ignis dan Baleno hatchback yang kabarnya juga akan jadi amunisi SIS dalam menghadapi tahun 2017 ini.

Kali ini, kembali foto penampakan Ertiga diesel hybrid bocor di dunia maya saat tengah diuji di beberapa lokasi di daerah Cikarang, Jawa Barat. Lokasi ini terbilang dekat dengan fasilitas produksi Suzuki di daerah Tambun, Bekasi. Pengujian Ertiga diesel hybrid tersebut nampaknya menandakan kemunculan mobil ini hanya tinggal menghitung waktu saja.

Nyaris Tak Ada Beda dengan Ertiga Bensin

Melansir Otodriver, penampakan Suzuki Ertiga diesel hybrid nyaris tak ada bedanya dengan Ertiga bermesin bensin, mulai dari dimensi hingga detail yang ada pada garis desainnya. Kalaupun ada perbedaan mencolok hanya ada pada emblem baru di bagian belakang yang bertuliskan  “HYBRID ZDi”.

Spyshot Ertiga diesel hybrid (Foto: otodriver)

Menurut salah seorang sumber kami, kesamaan ini memang wajar, karena boleh dibilang Ertiga diesel hybrid punya basis yang sama dengan Ertiga bensin, hanya saja mendapat imbuhan mesin hybrid SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Transmisi yang tersedia saat ini hanya manual, namun nampaknya tidak menutup kemungkinan akan ada versi otomatisnya.

Mesin

Teknologi SVHS akan dibenamkan pada Ertiga Diesel Hybird (Foto: Popularmaruti)

Mesin yang digunakan pada Ertiga diesel hybrid berkapasitas 1.300 cc dengan tenaga mencapai 89 PS. Motor listrik yang digunakan memberikan tambahan daya sebesar 9 Ps di putaran 4.000 Rpm. Jika tak ada aral melintang, mobil ini akan meluncur pada bulan ini dengan harga kisaran Rp 219 jutaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY