BMW M Berencana Ikut Meramaikan Segmen Mobil Listrik

BMW M Berencana Ikut Meramaikan Segmen Mobil Listrik

410
0
BERBAGI
Tagline BMW M (Foto: cartype)

Selama ini, kita mengenal BMW M sebagai divisi khusus dari BMW yang fokus pada mobil-mobil dengan performa tinggi. Tagline yang diusungnya sudah cukup menjelaskan hal ini, “M: The Most Powerful Letter in the World.”

Lantas apa jadinya jika divisi ini justru berencana mengambil peran di bidang yang selama ini digeluti oleh BMW i? Sebagai informasi, divisi i menjadi divisi BMW khusus menangani pengembangan mobil-mobil listrik maupun hybrid.

Malu-Malu Mau

Selama ini, divisi M dikenal ogah-ogahan untuk membuat mobil seperti yang dimiliki oleh divisi i. Namun perkembangan dunia otomotif yang mengarah pada teknologi listrik dan hybrid tumbuh semakin pesat saat ini. Mau tak mau, divisi M perlu berbenah agar tidak ketinggalan dengan kompetitor lainnya.

BMW M4 GTS, salah satu produk ‘ngebut’ dari divisi M (foto : autoguide.com)

Salah satu petinggi BMW M, Frank Van Meel, menyampaikan bahwa pihaknya sudah mulai melirik kemungkinan untuk membawa teknologi hybrid performa tinggi ke model-model Seri M nanti. Secara perlahan, BMW Seri M juga akan memiliki varian bertenaga listrik. Hal ini disampaikannya pada ajang Detroit Motor Show 2017 baru-baru ini.

BMW i8 menjadi salah satu mobil unggulan divisi i (foto : dokumentai BMW)

Meski begitu, Van Meel mengakui bahwa saat ini divisi M masih menghadapi kendala rasio power-to-weight dalam mengaplikasikan mesin bertenaga listrik, sehingga menyulitkan untuk cocok dengan filosofi motorsport. Oleh karenanya, Van Meel mengatakan bakal berbagi teknologi dengan divisi i untuk mengembangkan mobil listriknya sendiri. So, kita nantikan saja kemunculan BMW M bertenaga listrik di masa depan!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY