“The Beast” Milik Trump Bakal Lebih Hebat dari Milik Obama

“The Beast” Milik Trump Bakal Lebih Hebat dari Milik Obama

268
0
BERBAGI
Mobil kepresidenan Donald Trump akan menemaninya selama menjabat sebagai presiden Amerika Serikat (Foto: Youtube)

Calon presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump baru akan dilantik pada tanggal 20 Januari mendatang. Pada Inauguration Day tersebut, Trump akan resmi memulai masa jabatannya sebagai presiden AS. Untuk mendukung kinerjanya, Trump juga akan mendapat fasilitas mobil kepresidenan yang tentunya super aman dan canggih.

Adalah Cadillac One, yang akan menjadi mobil kepresidenan Trump selama menjabat nanti. Mobil yang juga dikenal sebagai The Beast ini bahkan disebut-sebut bakal lebih hebat dari yang digunakan Barrack Obama sebelum ini. Seperti apakah ketangguhannya?

Bocoran Spesifikasi

Berhubung baru akan muncul tanggal 20 Januari, maka detail spesifikasi mobil ini belum diungkap ke masyarakat. Meski demikian, pihak internal yang mengembangkan The Beast milik Trump telah membocorkan beberapa hal menarik tentang mobil ini. Seperti The Beast sebelumnya, mobil ini akan dilengkapi dengan senjata, termasuk meriam gas air mata.The Beast juga diklaim lebih aman dari tank karena antipeluru dan anti serangan kimia. Bobotnya pun disebut bakal lebih berat dari The Beast sebelumnya yang mencapai delapan ton. Saking beratnya, pintu mobil bahkan tak bisa dibuka dari dalam.

Cadillac One milik Trump disebut bakal lebih canggih sekaligus lebih berat dari milik Obama dulu (Foto: bestride)

Sejumlah fitur lain turut mempercanggih mobil ini, mulai dari adanya kamera night vision, pelacak GPS, dan sistem komunikasi satelit. Tangki bahan bakarnya dilapisi oleh busa khusus untuk mencegah ledakan. Bannya dibuat dari material super kuat sehingga antiranjau. Andaikan ban berhasil diledakkan, masih ada lapisan logam khusus yang membuat mobil masih mampu berjalan dalam kondisi apapun. General Motors (GM) disebut telah menghabiskan biaya sebesar USD 15 juta untuk membuat mobil ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY