Innova Venturer Meluncur, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya!

Innova Venturer Meluncur, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya!

662
0
BERBAGI
Toyota Innova Venturer jadi lini termewah All New Kijang Innova (Foto: Otomania)
PT. Toyota Astra Motor (TAM) menepati janjinya dengan meluncurkan varian termewah All New Kijang Innova, yakni Innova Venturer, pada tanggal 16 Januari 2017 kemarin. Kemunculan Innova Venturer ini dibarengi juga dengan peluncuran New Corolla Altis.
Toyota Innova Venturer hadir di Indonesia dengan menawarkan 15 penambahan yang membuatnya jadi top of the line model All New Kijang Innova. Tak hanya itu, TAM nampaknya punya misi tersendiri untuk menghadirkan kendaraan jenis MPV bagi mereka yang menginginkan mobil bernuansa luxury.

Spesifikasi dan Harga

Jika melihat spesifikasinya, Innova Venturer sama seperti bocorannya yang telah beredar beberapa waktu lalu. Kita akan menemukan penggunaan sejumlah aksesoris baru seperti over fender maupun aksen krom di beberapa titik serta adanya velg desain baru berwarna hitam. Masuk ke dalam, joknya dibalut bahan kulit dan pada kursi baris kedua menggunakan model captain seat. Venturer juga mendapatkan seatback table serta console tray.
Peluncuran Innova Venturer dan Corolla Altis (Foto: Otospirit)
TAM menawarkan Venturer dalam empat tipe, yakni Venturer bermesin bensin 2.000 cc serta Venturer bermesin diesel 2.400 cc yang keduanya hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk harganya, Venturer 2.0 M/T bensin dijual Rp 386.300.000, Venturer 2.0 A/T bensin Rp 406.400.000, Venturer 2.4 M/T Diesel Rp 424.200.000 dan Venturer 2.4 A/T Diesel Rp 445.600.000.

Diekspor ke Negara Lain

Tak hanya untuk konsumsi domestik, TAM mengaku juga akan mengekspor Innova Venturer ke sejumlah negara lain, bahkan dengan jumlah yang lebih besar dari produksi Venturer untuk pasar dalam negeri. Salah satu negara yang menjadi tujuan ekspor adalah Filipina, yang rencananya akan mengimpor Venturer pada kuartal empat 2017.
Innova Venturer akan diekspor juga ke sejumlah negara lain, termasuk Filipina (Foto: Otomania)
Untuk saat ini, TAM mengaku bakal memproduksi Venturer untuk keperluan domestik sebanyak 400 unit perbulannya. Angka ini lebih kecil dari Venturer untuk keperluan ekspor ke Filipina yang mencapai 500 unit perbulannya. Jika permintaan Venturer di dalam negeri meningkat, bukan tak mungkin TAM bakal meningkatkan produksinya di masa mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY