Honda Indonesia Tidak Tertarik Hadirkan Mobilio Diesel

Honda Indonesia Tidak Tertarik Hadirkan Mobilio Diesel

1068
0
BERBAGI
Produk terbaru dari Honda Prospect Motor di awal tahun ini, Honda New Mobilio. (Foto: Kompas)

PT. Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan New Mobilio di pasar Indonesia. Sejumlah penyegaran diberikan pada mobil low MPV andalan Honda ini. Langkah Honda meluncurkan New Mobilio dianggap sebagai persiapan menghadapi gempuran kompetitor lain yang juga akan menawarkan lini mobil andalannya di tahun ini, termasuk Suzuki.

Seperti sudah kita ketahui, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Ertiga bermesin diesel hybrid beberapa waktu lagi. Kemunculan mobil ini diperkirakan bakal jadi angin segar bagi persaingan kendaraan jenis low MPV di Indonesia, apalagi low MPV bermesin diesel praktis tinggal Suzuki Ertiga diesel saja jika mengingat Chevrolet sudah menghentikan produksi Spin. Lantas, apakah Honda bakal tertarik mengekor langkah Suzuki ini?

Honda Tidak Tertarik

Meskipun pesaing bermesin diesel masih sedikit, namun Honda tidak lantas tertarik untuk mengikuti jejak Suzuki dengan menghadirkan Mobilio bermesin diesel. Sejauh ini, Honda masih cukup puas dengan mesin bensin yang digunakan Mobilio, termasuk dengan klaimnya yang kini lebih efisien serta berstandar Euro 4.

Honda tidak akan hadirkan Mobilio bermesin diesel (Foto: Otodriver)

“Tidak ada rencana seperti itu (menghadirkan Mobilio diesel). Dulu orang beli diesel karena ada subsidi. Diesel ada keuntungan memang, tapi harganya mahal,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, seperti dilansir dari Otomania (17/1/2017). Menurut Jonfis, harga kendaraan bermesin diesel bisa mencapai Rp 20 juta lebih mahal ketimbang kendaraan bermesin bensin. Meski begitu, Jonfis mengakui kehadiran kendaraan bermesin diesel akan membuat konsumen lebih memiliki banyak pilihan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY