Indonesia Menyumbang Angka Penjualan Tinggi untuk Toyota Global

Indonesia Menyumbang Angka Penjualan Tinggi untuk Toyota Global

602
0
BERBAGI
(Foto : kabarbisnis)

Beberapa hari yang lalu kami sempat menulis artikel tentang Honda Indonesia yang berhasil menempati urutan teratas total penjualan Honda Global. Tidak mau kalah, rival terberatnya, Toyota juga menyumbang angka penjualan yang tinggi kepada Toyota Global. PT Toyota Astra Motor berhasil membukukan penjualan ritel (penjualan diler ke konsumen) sebanyak 389 ribu unit atau tumbuh kurang lebih 19% bila dibandingkan penjualan pada 2015. Dengan angka ini, Toyota Indonesia memperoleh pangsa pasar atau market share lebih dari 36%.

“2016 menjadi tahun yang penting bagi Toyota Indonesia karena berhasil membukukan kinerja yang positif, jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya dan tetap menjadi market leader. Prestasi ini juga memberikan kontribusi terhadap kinerja Toyota global di mana posisi Toyota Indonesia kini menjadi sangat penting bagi Toyota Motor Corporation. Indonesia telah menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan Toyota global setelah Jepang, Amerika Serikat, dan China,” ujar Hiroyuki Fukui, presiden direktur TAM.

Penyumbang Terbesar di Toyota Global

Dengan pencapaiannya di tahun 2016, Toyota resmi menjadi pemimpin penjualan mobil di Indonesia. Toyota Astra Motor juga sekaligus menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan mobil Toyota secara global. Memasuki 2017, Toyota ingin lebih giat dalam bekerja demi membukukan penjualan yang lebih baik lagi. Apalagi pada tahun ini kompetisi di industri maupun pasar automotif nasional diramalkan akan semakin ketat. Selain itu, kebutuhan, permintaan, dan ekspektasi pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan pun juga semakin tinggi dan beragam.

Corolla Altis Facelift menjadi salah satu produk terbaru untuk membuka pasar 2017 bersama Innova Venturer (foto : Kompas / Donny A)

Untuk mengimbangi keadaan tersebut, Toyota akan meluncurkan produk-produk baru atau melakukan penyegaran model dengan sentuhan lokal. “Kompetisi di pasar automotif yang semakin ketat membuat Toyota juga akan menghadapi tantangan semakin besar ke depannya. Kami berharap dapat membukukan kinerja yang baik dengan market share minimal 35%,” tutup Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY