Sebelum Indonesia, Suzuki Ignis Hadir Lebih Dulu di India

Sebelum Indonesia, Suzuki Ignis Hadir Lebih Dulu di India

999
0
BERBAGI
City car beraura crossover (Foto: kompas)

Suzuki Ignis dipastikan bakal masuk Indonesia pada tahun ini. Meski demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan waktu peluncurannya.

Saat ini, mobil tersebut dikabarkan telah lebih dulu hadir di India dan mempunyai pilihan mesin diesel berkapasitas 1.300 cc diluar opsi mesin bensin 1.200 cc yang dimilikinya.

Spesifikasi India

Tenaga yang dihasilkan dari mesin bensinnya menghasilkan tenaga sebesar 83 hp dengan torsi 113 Nm. Sedangkan untuk mesin diesel DDiS, tenaganya lebih kecil, yakni 75 hp namun memiliki torsi lebih besar, yakni 190 Nm. Di India, Ignis ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni lima percepatan manual dan lima percepatan automatic manual transmission (AMT) –seperti yang kita kenal pada Karimun Wagon R AGS–.

Ini dia penampakan Ignis di Sentul beberapa waktu lalu (foto: sumber Ototaiment)

Fitur yang disematkan pada mobil ini meliputi penggunaan dua buah airbags dan sistem pengereman dengan anti-lock braking system (ABS) di semua tipenya. Tersedia head unit layar sentuh dengan konektifitas Apple CarPlay, AC Auto dan kamera mundur. Cukup sederhana ya? Namun mobil ini memiliki konsumsi BBM yang cukup irit: 20,89 km per liter untuk mesin bensin dan 26,80 km per liter untuk mesin diesel. Maruti Suzuki menawarkan 12 varian Ignis yang terdiri dari masing-masing enam model untuk mesin bensin dan diesel.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY