BMW Seri 7 Rakitan Indonesia Lebih Murah

BMW Seri 7 Rakitan Indonesia Lebih Murah

560
0
BERBAGI
(foto : autos.id)

Setelah meluncurkan BMW Seri 7 rakitan Indonesia pertama pada bulan November 2016 lalu, kini BMW Indonesia menyusulkan harga resminya. BMW Indonesia secara resmi telah mengumumkan harga All-new BMW Seri 7 (BMW 730Li) yang dirakit di Indonesia (completely knocked down/CKD). Harga yang dibanderol untuk mobil ini yaitu sebesar Rp 1.699.000.000 off the road.  Harga tersebut mulai diberlakukan pada saat perayaan Tahun Baru Imlek 2017 yang akan digelar di diler resmi BMW di seluruh Indonesia. Selain itu, penawaran harga khusus plus sejumlah gimmick juga disediakan bagi para pengunjung diler resmi BMW hingga akhir Januari 2017.

“Pelanggan setia BMW akan mendapatkan penawaran menarik di diler resmi BMW di seluruh Indonesia. Mereka juga berkesempatan untuk mencoba langsung All-new BMW 730Li,” ujar Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania. Jodie menambahkan, untuk 50 pembeli pertama All-new BMW 730Li,  akan mendapat paket harga khusus dan kesempatan untuk menyaksikan langsung proses perakitan BMW 730Li di BMW Production Network 2 PT Gaya Motor, unit bisnis PT Astra International Tbk yang menjadi mitra bisnis BMW di Indonesia.

Harga Lebih Murah dari Impor

Harga yang dicetuskan oleh BMW Group Indonesia ini terbilang masih lebih murah bila dibandingkan  dengan Seri-7 sebelumnya yang diimpor dari  Jerman dengan banderol harga di atas 2 miliar Rupiah. Tipe 740Li Executive (Completely Built Up/CBU) misalnya, dipatok Rp 2,5 miliar, dan 740Li Pure Excellence (CBU) dibanderol Rp 2,9 miliar, semua harga on the road Jakarta.

Mesin yang digunakan adalah mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1998cc denga tambahan twinpower turbo (foto : Motor Trend)

BMW yang dirakit di Indonesia ini menggunakan mesin bensin BMW TwinPower Turbo berkonfigurasi empat silinder segaris berkapasitas 1998 cc dengan double-Vanos, High Precision Injection, inovasi BMW Efficient Dynamics, dan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 258 Hp pada 4.000 Rpm dengan torsi maksimal 400 Nm di 2.000 – 2.500 Rpm. Sedangkan pada bodinya, All New BMW Seri-7 masih memiliki konsep bodi yang hampir mirip dengan seri pendahulunya. Namun, pada beberapa detail desain terdapat perubahan, seperti kidney grille yang kini lebih besar, serta garis ganda yang membentang di samping mobil.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY