Akankah NMI Bawa Masuk Nissan March Terbaru ke Indonesia?

Akankah NMI Bawa Masuk Nissan March Terbaru ke Indonesia?

625
0
BERBAGI
(Foto: Carscoops)

Nissan March generasi terbaru, atau dikenal dengan nama Nissan Micra di luar sana baru saja dikabarkan masuk ke tahap produksi dan siap beredar di Eropa pertengahan bulan Februari 2017 nanti. Nissan Micra terbaru yang sempat dipamerkan di ajang Paris Motor Show 2016 ini diproduksi di pabrik milik Nissan di Flins, Paris, tempat yang sama dengan Renault Clio dan Zoe diproduksi. Lalu apakah ada kemungkinan mobil ini masuk ke Indonesia?

PT Nissan Motor Indonesia sebagai APM Nissan di Indonesia memberikan pernyataannya lewat Davy J Tuilan, Vice President of Nissan Marketing and Sales, bahwa pihaknya masih melakukan studi untuk memasukkan generasi terbarunya Nissan March ini ke Indonesia. “Kami akan pelajari model change dari Nissan March untuk pasar Indonesia. Tapi sampai sekarang kami belum menentukan kapan dan bawa tipe yang seperti apa,” ungkap Davy.

Harus Melewati Riset Pasar

Setiap perusahaan yang akan merilis produk baru, pasti akan melakukan riset dulu terkait dengan kebutuhan dan permintaan pasar, begitu juga dengan Nissan Motor Indonesia. Davy mengungkapkan bahwa setiap produk baru yang akan diluncurkan harus melalui proses riset pasar sehingga hasil penjualannya tidak meleset jauh dari perkiraan. NMI harus punya bukti dan alasan kuat bahwa generasi terbaru Nissan March ini bakal diterima pasar Indonesia. “Yang jelas kami prepare setiap produk baru yang ada pasti kami ingin (juga) launching di Indonesia,” tambah Davy.

Nissan March terbaru ini sudah masuk jalur produksi di pabriknya yang berlokasi di Perancis (Foto: Carscoops)

Nissan March generasi terbaru ini memiliki tampilan yang benar-benar berbeda dari generasi sebelumnya, dan tambahan teknologinya pun bisa menarik perhatian para konsumen. Jika dilihat dari segi mesin, Nissan March ini juga memiliki pilihan mesin yang sebenarnya juga cocok untuk dipakai di Indonesia. Nissan memberikan pilihan dua mesin untuk March terbaru ini, mesin tiga silinder 900 cc, dan mesin empat silinder 1500 cc. Kabarnya, Nissan juga akan menambahkan mesin 1000 cc untuk ke depannya. Yang jelas, jika masuk ke Indonesia, Nissan March terbaru ini harus punya kemampuan untuk bersaing lebih keras lagi di segmen city car  kelas A yang berisi Toyota Etios Valco, Honda Brio, Mitsubishi Mirage, dan Daihatsu Sirion yang kisaran harganya berada di angka sekitar Rp 150-200 jutaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY