Nissan Tertarik Hadirkan Note di Indonesia

Nissan Tertarik Hadirkan Note di Indonesia

597
0
BERBAGI
Nissan Note (Foto: BangkokPost)

Saat ini, segmen kendaraan compact hatchback di Indonesia boleh dibilang tengah mengalami penurunan. Meski demikian, segmen ini masih cukup diminati, sehingga banyak pabrikan yang berusaha untuk meluncurkan compact hatchback miliknya guna meramaikan persaingan di segmen tersebut.

Nissan Motor Indonesia (NMI) nampaknya juga mulai tertarik untuk mempersiapkan senjata baru guna mencicipi pasar di segmen ini melalui Nissan Note. Hatchback anyar Nissan ini baru saja meluncur di Thailand, dan bukan tak mungkin bakal segera mengaspal juga di Indonesia.

Ketertarikan Zara

Rumor kemungkinan Note masuk Indonesia bermula dari ketertarikan Antonio Zara, Presiden DIrektur NMI, yang melihat peluang untuk menghadirkan Nissan Note di Indonesia dari Thailand dengan skema perdagangan bebas di Asia Tenggara. Sebagai informasi, di Thailand mobil ini dijual seharga 568.000 Baht atau setara Rp 214,7 juta sampai 640.000 Baht atau Rp 242 juta.

Interior Nissan Note (Foto: BangkokPost)

Menurut Zara, peluang Nissan Note masuk Indonesia cukup besar, namun dia tak memungkiri bahwa NMI masih perlu mempelajarinya terlebih dahulu sebelum memutuskan bakal meluncurkan Note atau tidak. Zara juga mengatakan bahwa dirinya tak mempersoalkan penjualan di segmen hatchback atau city car yang kini tengah mengalami penurunan, karena NMI ingin mencoba untuk hadir di semua segmen otomotif Indonesia.

Sekilas Nissan Note

Jika melihat spesifikasi yang beredar di Thailand, Nissan Note ditawarkan dengan mesin 1.200 cc bertenaga 79 hp. Transmisi yang digunakan CVT. Mobil ini disebut memiliki angka konsumsi bahan bakar rata-rata di angka 20 kilometer per liter, dengan emisi CO2 120 g/km.

Nissan Note dilengkapi sejumlah fitur canggih, termasuk all round view monitor (Foto: BangkokPost)

Meskipun di Thailand mobil ini adalah model yang benar-benar baru, namun sebenarnya ini adalah model facelift di beberapa negara lain. Mobil ini dilengkapi dengan fitur all-round view monitor, forward collision mitigation, automatic braking dan lane departure warning system. Tersedia dua buah airbag dan stability control yang menjadi standar di semua tipenya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY