Tata Indonesia Tidak Tertarik Jualan Mobil Penumpang

Tata Indonesia Tidak Tertarik Jualan Mobil Penumpang

310
0
BERBAGI
Tata Indonesia tidak tertarik main di segmen kendaraan penumpang di Indonesia (Foto: Tata Indonesia)

Meski sempat diisukan menjual Tata Nano, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) tetap kukuh pada pendiriannya untuk tidak bermain di segmen kendaraan penumpang di Indonesia. TMDI mengaku lebih berfokus pada kendaraan niaga untuk saat ini.

Jika melihat perkembangan Tata Motors di India, sebenarnya pabrikan ini mempunyai model mobil penumpang yang cukup menjanjikan jika diperjual-belikan juga di Indonesia. Sebagai contoh, Tata Motors baru saja meluncurkan SUV Tata Hexa yang tentunya punya potensi untuk bersaing di segmen SUV dalam negeri.

Alasan TMDI

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta, mengatakan bahwa Indonesia saat ini sudah kelebihan kendaraan penumpang jika melihat tingkat kemacetan di beberapa kota besar. Biswadev menyebutkan bahwa segmen kendaraan niaga saat ini memiliki peluang yang lebih besar dan Indonesia butuh itu untuk menopang sisi perekonomian.

Tata Indonesia ingin fokus pada penjualan kendaraan niaga (foto : tata-mobil.blogspot.com)

“Kami sudah tidak main mobil penumpang untuk Indonesia. Saat ini kami lebih pada kebutuhan kendaraan niaga yang memiliki peluang lebih besar. Kami akan menyuplai kendaraan niaga karena perekonomian Indonesia akan terus tumbuh. Kita fokus hal ini,” ujar Biswadev. Dengan berfokus pada kendaraan Niaga, TMDI berkomitmen untuk mendatangkan dan mengembangkan produk yang sesuai kebutuhan pasar di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY