Setelah Berafiliasi, Seperti Apakah Wujud Kerjasama Nissan-Mitsubishi di Indonesia?

Setelah Berafiliasi, Seperti Apakah Wujud Kerjasama Nissan-Mitsubishi di Indonesia?

570
0
BERBAGI
Aliansi Nissan - Mitsubishi (Foto: kapital-rus)

Pasca skandal pemalsuan data konsumsi bahan bakar yang menimpa Mitsubishi tahun lalu, Nissan membeli sejumlah besar saham Mitsubishi dan membuat kedua pabrikan ini terafiliasi. Menurut kabar, kerjasama keduanya akan segera diwujudkan dalam bentuk produk-produk baru yang saling berbagi teknologi maupun strategi pemasaran.

Untuk Indonesia, kerjasama yang mulai terlihat nyata antara keduanya adalah rumor pengembangan Mitsubishi XM concept yang juga akan diikuti oleh Nissan dengan mengeluarkan produk MPV-nya sendiri. Lalu, apa lagi proyek kerjasama yang akan direalisasikan?

 

Masih Dipelajari

Menurut Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia, kerjasama dengan Mistsubishi Indonesia pastinya tak akan berhenti pada kolaborasi produk baru saja. Saat ini, kedua belah pihak tengah mempelajari struktur kerjasamanya di Indonesia.

Mitsubishi XM Concept akan menjadi salah satu produk awal hasil kolaborasi Nissan-Mitsubishi (Foto: Ototaiment)

 

Untuk saat ini, Davy menegaskan jika peresmian dan kick-off kerjasama Nissan – Mitsubishi di Indonesia memang belum ada, namun pembicaraan di level prinsipal memang sudah dilakukan. Davy menambahkan, ada sejumlah faktor yang membuat proses kerjasama Nissan – Mitsubishi di Indonesia masih belum terealisasi, diantaranya adalah masalah persiapan, diferensiasi produk, posisi pricing, dan bagaiman cara kedua belah pihak mengomunikasikannya kepada masyarakat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY