Singapura Punya Hypercar Listrik Untuk Tampil di Geneva Auto Show

Singapura Punya Hypercar Listrik Untuk Tampil di Geneva Auto Show

549
0
BERBAGI
Dendrobium akan tampil di Geneva Auto Show 2017 (Foto: Motor 1)

Gelaran eksibisi otomotif tahunan Geneva Auto Show dikenal sebagai salah satu pameran bertaraf internasional yang diikuti berbagai pabrikan otomotif untuk memamerkan produk dan teknologi terbarunya. Ajang ini kerap menjadi barometer dunia dalam menentukan arah inovasi otomotif di masa mendatang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Geneva Auto Show akan dihelat bulan Maret 2017 mendatang. Untuk tahun ini, ada kejutan dari negara tetangga, Singapura, yang dikabarkan bakal turut menampilkan sebuah mobil konsep hypercar bertenaga listrik.

Dendrobium

Mobil yang dimaksud adalah Dendrobium. Mobil yang mendapatkan inspirasi namanya dari salah satu jenis bunga Anggrek ini merupakan hasil kolaborasi Vanda Electrics dan Williams Advanced Engineering. Melihat gambar teaser yang ditampilkan, Dendrobium tampak agresif layaknya sebuah hypercar dengan sudut-sudut tajam pada bagian depan.

Atap dan pintunya saat dibuka nampak seperti Anggrek mekar (Foto: Vanda Electronics)

Salah satu keunikan Dendrobium adalah adanya atap dan pintu yang dioperasikan dengan cara dibuka ke atas, mirip bunga Anggrek saat sedang mekar. Menurut pihak pengembang, hal ini bisa digambarkan seperti pintu gullwing pada Mercedes 300SL, tapi sedikit lebih rumit.

Spesifikasi

Untuk saat ini, pengembang Dendrobium masih menyimpan sejumlah informasi detail terkait spesifikasi mobil ini. Meski begitu, melalui gambar maupun video teaser, kita bisa melihat bahwa mobil ini memiliki dua tempat duduk layaknya mobil super. Berhubung merupakan mobil listrik, maka mobil ini menggunakan empat buah motor listrik untuk menggerakkan masing-masing rodanya.

Kabarnya, keempat motor listrik yang ada pada mobil ini mampu memproduksi tenaga hingga 1.500 hp dan torsi 4.000 nm. Ini tentu mencengangkan karena membuatnya sejajar dengan hypercar lain macam Koenigsegg ataupun Bugatti. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim dapat ditempuh dalam waktu 2,5 detik dengan kecepatan maksimalnya mencapai 400 km/jam. Wah, jadi penasaran kan? Kita tunggu kemunculannya di Geneva!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY