Belum Resmi Meluncur, Dealer sudah Menerima Pemesanan Ertiga Diesel Hybrid

Belum Resmi Meluncur, Dealer sudah Menerima Pemesanan Ertiga Diesel Hybrid

632
0
BERBAGI
Spyshot Suzuki Ertiga diesel hybrid (foto: otodriver)

Seperti yang sudah banyak diberitakan, PT Suzuki Indomobil Sales sudah berencana untuk meluncurkan Suzuki Ertiga Hybrid dalam beberapa pekan mendatang di Indonesia. Tetapi walau belum meluncur, perwakilan dari Suzuki, Setiawan Surya mengatakan bahwa di beberapa diler Suzuki di Indonesia suda ada yang memesan Ertiga Diesel Hybrid, “Di beberapa dealer, kami mendapatkan informasi sudah ada konsumen yang melakukan pemesanan Ertiga Hybrid meski penjualan secara resmi belum dimulai,” katanya.

Deputy Managing Director 4W Suzuki Indomobil Sales ini sayangnya belum tahu pasti jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah masuk, Setiawan mengaku masih melakukan pendataan. Sejumlah dealer yang sudah menerima pemesanan Ertiga Hybrid ini juga membebankan uang muka kepada para pemesannya. Seperti keterangan yang diberikan oleh salah satu petugas customer service di dealer Suzuki wilayah Jakarta Timur, “Sudah ada beberapa calon pembeli yang menyatakan minat hendak membeli. Untuk uang muka tetap sesuai ketentuan sekitar 30 persen dari harga mobil.”

Banyak Peminat karena Irit?

Sebenarnya, sedikit mengherankan juga ketika ternyata mobil ini sudah banyak dipesan padahal para pemesan pun kemungkinan besar belum pernah melihat langsung atau bahkan merasakan Ertiga Hybrid. Lalu sebenarnya apa yang menarik minat para pemesan Ertiga ini? Apakah karena mesinnya? atau karena fitur-fitur yang akan ada di mobil ini?

Berapakah harga pasti Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya (Foto: theautomotiveindia)

Di India, mobil yang dilengkapi teknologi bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan mesin 1.300 cc DDis diesel ini memang sudah meluncur dan banyak dipakai di jalanan. Mesin yang mampu menghasilkan 89 Hp ini kabarnya bisa mengkonsumsi satu liter bahan bakar saja untuk menempuh jarak sejauh 24,52 Km. Apakah data konsumsi ini yang membuat masyarakat Indonesia tertarik untuk memesan mobil ini? Ya, bisa saja, karena mobil yang irit tentu saja akan menjadi idaman banyak orang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY