Ford Rilis Mustang Generasi Terbaru

Ford Rilis Mustang Generasi Terbaru

203
0
BERBAGI
(foto : Carscoops)

Minggu lalu, Ford memperkenalkan generasi terbaru dari muscle car legendarisnya, Mustang. Generasi keenam Ford Mustang untuk model 2018 ini hadir dalam bentuk facelift dari generasi sebelumnya. Jika dilihat dari wajahnya, Ford Mustang terbaru ini memiliki mimik yang lebih tajam, terlihat seperti wajah yang sedang marah. Wajah baru ini dibentuk oleh lampu depan yang baru, begitu juga dengan bumper, grille yang lebih luas dan bonnet yang lebih rendah 20 mm.

Lalu di bagian belakang terdapat lampu berbentuk seperti bulan sabit yang ditata berjejer tiga, diffuser hitam dan sayap belakang kecil. Sedangkan di bagian interiornya terdapat jahitan yang kontras dan tambahan bantalan untuk lutut yang empuk di konsol tengah. Gagang pintu dan beberapa komponen terbuat dari bahan aluminium, dan ditambahkan digital cluster layar 12 inci. Fitur active valve exhaust juga dihadirkan untuk memfasilitasi pengemudi yang ingin bermain-main dengan suara knalpotnya. Selain itu, Ford Mustang juga dibekali dengan beberapa fitur keamanan, antara lain Pre-Collision Assist dengan pendeteksi pejalan kaki, peringatan jarak, lane-departure warning, lane-keeping assist dan Driver Alert System.

Dua Pilihan Mesin

Pada bagian mesin, Ford menawarkan dua pilihan untuk para calon pembeli. Pilihan pertama adalah adalah mesin EcoBoost 2300 cc dengan transmisi 10 percepatan otomatis. Memang sebenarnya agak lucu, karena mesin ini keluar jauh dari konsep muscle car yang sudah puluhan tahun melekat di mobil-mobil buatan Amerika. Biasanya, yang ditonjolkan dari sebuah mobil berotot adalah mesinnya yang besar, dan tentu saja boros bahan bakar. Namun mungkin karena regulasi dan permintaan pasar yang menginginkan muscle car irit BBM, maka banyak produsen yang memproduksi muscle car baru menggunakan mesin kecil yang irit.

Mustang generasi ke enam ini lumayan banyak mengalami perubahan (sumber : Carscoops)

Tetapi bagi para penggemar fanatik, Ford masih menyediakan mesin V8 5000 cc. Mesin ini juga dihubungkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan, dan ada juga pilihan transmisi manual dengan kopling dua piringan dan dual-mass flywheel. Mesin V8 ini dikabarkan sudah mendapatkan pembaruan, karena saat ini sudah mengaplikasikan sistem direct injection dan port fuel injection yang membuatnya lebih hemat namun tidak kehilangan tenaganya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY