Honda New Mobilio 2017: Apa Saja yang Baru?

1072
0
BERBAGI

PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan New Mobilio Pada tanggal 12 Januari 2017 lalu. Sejumlah penyegaran diberikan pada mobil ini, mulai dari eksterior, interior, serta penambahan beberapa fitur baru. Otostop kali ini akan menjabarkan beberapa ubahan yang ada pada Honda New Mobilio.

1. Perubahan Wajah

Pada bagian Eksterior, perubahan yang paling terlihat ada pada bagian wajahnya. Hal ini bisa dilihat dari desain grill yang baru, begitu juga dengan desain kap mesinnya. Lampu depannya pun juga mendapat pembaruan dan dilengkapi dengan LED daytime running light.

2. Bagian Samping

Perubahan yang terlihat dari samping tidak terlalu banyak, selain mendapatkan spion lipat elektrik, New Mobilio juga mendapatkan velg baru berdiameter 15 inci. Nah, yang saat ini sedang ramai dibahas dari bagian samping mobil ini adalah bentuk bahu sampingnya yang menurun di pilar C, karena sama dengan desain Odyssey generasi terbaru yang keluar di Amerika Utara. Mobilio yang mirip Odyssey atau Odyssey yang mirip Mobilio ya?   

3. Interior

Perubahan yang paling terasa di sektor interior adalah New Mobilio kini sudah mendapatkan head rest yang terpisah pada jok bagian depan. Lalu untuk penambahan fiturnya, ada steering switch control dan head unit dengan layar 6.8 inchi pada tipe tertingginya. Untuk fitur keselamatannya, New Mobilio juga mendapatkan sistem pengereman dengan ABS dan EBD, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist.

4. Mesin

Berhubung ubahan pada New Mobilio masih bersifat minor change, maka mesinnya tidak berubah alias masih sama dengan generasi sebelumnya. Mesin yang dipakai adalah mesin 1500 cc bertenaga 115 hp dan torsi 145 NM. Tetapi, mesin ini dikatakan berbeda dengan generasi sebelumnya karena diklaim lebih canggih dan sudah setara dengan standar Euro IV. Untuk pilihan transmisi, tersedia dalam opsi manual 5 percepatan dan CVT.

5. Harganya

Honda New Mobilio ini mendapat kenaikan harga sekitar Rp 7,5 juta dari model sebelumnya. Secara detail, harga New Mobilio S dengan transmisi manual dijual seharga Rp 189,5 juta, sedangkan untuk tipe E yang juga bertransmisi manual dihargai Rp 210 juta. Lalu untuk tipe E CVT harganya Rp 221 juta, tipe RS manual harganya mencapai Rp 233,3 juta dan RS CVT seharga Rp 243,5 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY