Toyota Indonesia Masih Pertimbangkan Kehadiran Veloz Tigre

Toyota Indonesia Masih Pertimbangkan Kehadiran Veloz Tigre

1536
0
BERBAGI
Veloz Tigre adalah salah satu varian rekaan Toyota pada salah satu mobil andalannya: Avanza (Foto: Tribun)

Masih ingatkah Anda dengan kemunculan Veloz Tigre di booth Toyota pada ajang GIIAS 2016 lalu? Saat itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan sebuah purwarupa SUV yang dibangun dari basis Toyota Veloz. Mobil ini cukup mencuri perhatian pengunjung GIIAS kala itu, bahkan tak sedikit yang menanyakan kapan Veloz Tigre akan direalisasikan.

Jika melihat kehadiran Yaris Heykers, rasanya Veloz Tigre juga punya peluang besar untuk diproduksi massal. Pasalnya, versi produksi Yaris Heykers juga bermula dari kemunculannya di ajang GIIAS 2015 lalu. Lantas, bagaimanakah TAM menyikapi hal ini?

Punya Potensi

Untuk saat ini, TAM mengaku tak memungkiri jika konsep Veloz Tigre telah menjadi salah satu topik bahasan internal mereka. TAM sedang mempelajari seberapa besar kemungkinan mobil ini diperjual-belikan. Meski begitu, keputusan ini masih belum bisa dipastikan dalam waktu dekat ataupun pada tahun ini.

TAM masih pertimbangkan potensi mobil ini di Indonesia (Foto: Toyota Makassar)

Salah satu pertimbangan TAM pada mobil ini tak berhenti pada respon pasar saja, namun juga melihat apakah segmen Veloz Tigre tidak saling membunuh segmen mobil Toyota lainnya. Andaikan Veloz Tigre masuk kategori Compact SUV, perlu dikaji apakah akan memangsa segmen Rush atau tidak. Jika diarahkan sebagai Crossover, seberapa besar pasarnya akan berbagi dengan Yaris Heykers, dan lain sebagainya.

Filosofi Tigre

Veloz Tigre merupakan sebuah mobil modifikasi hasil garapan tim desain TAM dengan berkoordinasi padi divisi terkait. Melalui modifikasi ini, TAM seolah ingin mempertunjukkan bahwa model Veloz masih menyimpan banyak potensi untuk digarap. Nama Tigre dipilih sebagai representasi dari desain yang terinspirasi wajah Harimau sedang marah.

Toyota Veloz Tigre tampak belakang (Foto: indonesiautosblog)

Untuk mempertegas kesan ini, Veloz Tigre dilengkapi dengan bumper depan berwarna red mica cristal shine. Headlamp projector hadir dengan warna hitam dan body Veloz Tigre dilabur warna sonic titanium. Velg yang digunakan berukuran 16 incimempunyai rear roof spoiler dengan High Mounted Stop Lamp di bagian belakang, serta terdapat rear backdoor garnish, bumper belakang, serta tail lamp dengan cover hitam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY