Akibat Kecelakaan Kerja, Jaguar Didenda 15 Milyar!

Akibat Kecelakaan Kerja, Jaguar Didenda 15 Milyar!

450
0
BERBAGI
(foto : Independent UK)

Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR), baru saja terkena musibah. JLR dikenai hukuman denda 900 ribu Poundsterling atau hampir Rp 15 miliar karena terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan kaki kanan salah satu pekerjanya harus diamputasi. Selain itu, JLR juga diharuskan membayar biaya sebanyal 49.800 Poundsterling karena melakukan pelanggaran standar keselamatan kerja.

Press Association, pada hari Jumat, 20 Januari 2017 memberitakan, dari sidang perkara yang digelar di Birmingham Crown Court terungkap bahwa pekerja yang menjadi korban kecelakaan tersebut terhimpit antara dua kendaraan di pabrik JLR di Solihull, West Midlands, Inggris, pada Februari 2015.

Tabrakan di Fasilitas Produksi

Kecelakaan ini diakibatkan karena adanya empat mobil Range Rover yang bertabrakan di fasilitas produksi pabrik JLR. Kurang jelas apa sebenarnya penyebab mobil-mobil ini bisa saling bertabrakan, karena kurangnya sumber yang memberitakan kronologinya secara detail. Selain korban pekerja yang harus diamputasi itu, ada dua orang lainnya lagi yang juga menderita luka ringan.

Pabrik JLR di Solihull, West Midlands, Inggris (foto : the Guardians)

Atas putusan sidag ini, pihak JLR mengaku akan menerima keputusan ini. Mereka juga berjanji untuk menjalin kerjasama yang lebih erat lagi dengan pihak Health and Safety Executive. Pihak JLR juga berjanji untuk menjaga komitmen dalam meningkatkan keselamatan kerja dan kesejahteraan para karyawannya. Semoga saja pihak-pihak manajemen selalu memperhatikan keselamatan kerja karyawannya, sehingga kecelakaan-kecelakaan kerja seperti ini tidak lagi terjadi di lingkungan otomotif.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY