Penampakan Nissan Terrano Terlihat di Indonesia, Pertanda Segera Meluncur?

Penampakan Nissan Terrano Terlihat di Indonesia, Pertanda Segera Meluncur?

1418
0
BERBAGI
Penampakan Nissan Terrano yang bocor di forum Serayamotor (Foto: serayamotor)

Pada pertengahan tahun 2016 lalu, sempat tersiar kabar bahwa Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memboyong Terrano ke Indonesia. Mobil yang cukup lama menghilang dari pasar Indonesia ini terlihat telah didaftarkan pada Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Online milik Kementrian Perindustrian .

Kala itu, NMI mengeluarkan bantahan dan menyatakan bahwa munculnya nama Terrano di TPT Kemenperin hanya sebagai studi saja, alias tidak untuk diluncurkan. Beberapa bulan berselang, muncul kabar baru yang memperlihatkan penampakan mobil ini di Jawa Timur. Jadi, apakah Terrano akhirnya akan dipasarkan di Indonesia?

Bocoran Foto di Forum Lokal

Penampakan Nissan Terrano ramai diperbincangkan melalui forum Serayamotor. Menurut salah seorang wiraniaga Nissan di Jawa Timur, penampakan tersebut memang benar dan Terrano telah diperkenalkan pada internal Nissan. Tak hanya itu, bahkan beberapa mekanik Nissan di sana juga mendapatkan pembekalan penanganan mobil ini.

Bocoran Nissan Terrano Indonesia (Foto: Serayamotor)

 

Nissan Terrano disebut akan meluncur pada tahun ini, dan jika melihat daftar di TPT Kemenperin, Terrano yang masuk Indonesia menggunakan mesin bensin 1.500 cc dan kemungkinan hanya tersedia dalam pilihan penggerak 4×2 saja.

Mirip Renault Duster

Saat bocoran foto ini kami lempar di akun Instagram, beberapa followers kami menyebutkan hal yang sama: tampilannya mirip dengan Renault Duster. Sebenarnya hal ini wajar saja, karena keduanya memang berbagi platform yang sama. Sebelum ini, Renault Indonesia telah lebih dulu menjual Duster, maka rasanya wajar jika Nissan segera menyusul denga menghadirkan Terrano anyar.

Renault Duster berbagi platform dengan Nissan Terrano (Foto: rocketmotors)

Nissan Terrano yang akan hadir di Indonesia kemungkinan besar didatangkan langsung dari India. Jika demikian adanya, maka mesin 1.500 cc-nya akan ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan atau 6 percepatan. Mesin ini disebut memiliki kekuatan sampai 85 ps dan konsumsi BBM mencapai 19,87 km per liter.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY