Toyota Punya 8 Mobil Baru Untuk Pasar Indonesia

Toyota Punya 8 Mobil Baru Untuk Pasar Indonesia

661
0
BERBAGI
Peluncuran Toyota Sienta pada tahun 2016 lalu (Foto : Ototaiment)

Jika melihat pertumbuhan pasar otomotif dalam negeri yang lesu di sepanjang tahun 2016 lalu, maka rasanya wajar jika saat ini para pabrikan berlomba-lomba untuk mengejar ketinggalannya di tahun kemarin. Beberapa pabrikan seperti Suzuki bahkan telah mengumumkan akan melepas setidaknya tujuh model mobil baru di tahun ini.

Seakan tak mau kalah, Toyota Indonesia juga telah menyatakan kesiapannya untuk melepas delapan mobil baru di tahun ini. Jika sebelumnya kita telah menyaksikan peluncuran Innova Venturer dan Corolla Altis facelift, lantas apa saja mobil baru lainnya yang akan mereka luncurkan?

Tergantung Kondisi Pasar

Menurut Fransiskus Soerjopranoto selaku General Manager Executive Toyota Astra Motor, Toyota tengah mengamati kondisi pasar untuk melihat seberapa besar potensi yang mereka miliki untuk meluncurkan produk baru. Jika di tahun 2016 lalu Toyota melepas sekitar enam mobil baru, maka Soerjopranoto mengatakan bahwa tahun ini targetnya dinaikkan jadi tujuh hingga delapan produk baru dalam setahun.

Peluncuran Innova Venturer dan Corolla Altis (Foto: Otospirit)

Meski begitu, pertimbangan terhadap kondisi pasar tetap menjadi acuan, karena jika situasi daya beli turun drastis, maka produsen tentu akan berpikir ulang untuk melepas suatu produk baru. Jika tahun ini gejala kelesuan ekonomi tidak tampak, maka bisa diprediksi Toyota akan membuka lebar keran produk barunya di Indonesia.

Rahasia

Toyota C-HR diprediksi jadi salah satu mobil yang siap meluncur di Indonesia (Foto: carscoops)

Jika mengecualikan Innova Venturer dan Corolla Altis terbaru, setidaknya ada enam model lagi yang akan ditampilkan Toyota pada tahun ini. Ketika ditanya mengenai hal ini, Soerjopranoto memilih bungkam. Dirinya hanya menjelaskan bahwa Toyota memiliki segmen yang terbilang lengkap, mulai dari sedan, MPV, city car, SUV hingga kendaraan niaga. Kalau menurut Anda, mobil apa saja ya yang akan dihadirkan oleh Toyota?

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY