Kejahatan Pecah Kaca Bisa Dicegah dengan Memasang Kaca Film Khusus

Kejahatan Pecah Kaca Bisa Dicegah dengan Memasang Kaca Film Khusus

750
0
BERBAGI
(foto : Spirit Riau)

Kejahatan pencurian barang di dalam mobil yang sedang diparkir belakangan ini banyak diberitakan oleh media-media nasional. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan memecah kaca mobil menggunakan benda tajam yang dilempar, salah satunya adalah pecahan keramik pada busi yang sudah dibasahi. Cara ini sangat efektif, karena dengan melempar pecahan keramik busi, kaca mobil langsung pecah rata dan bisa dengan mudah didorong lepas ke arah dalam mobil. Hanya hitungan detik, barang yang anda tinggalkan di dalam mobil akan langsung lenyap digondol maling.

Ada satu tips yang bersifat teknis untuk para pengguna mobil yang ingin terhindar dari kejahatan ini. Guna meminimalisasi kejahatan tersebut, pemilik bisa memasang kaca film anti pecah. Seorang pedagang kaca mobil di di daerah Kemayoran, jakarta Pusat mengatakam, “Kaca film anti pecah itu ada. Tapi enggak diminati. Orang-orang tertentu aja yang mau. Akhirnya, kaca film antikapak ini dipasang kebanyakan di gedung, enggak di mobil karena harganya cukup mahal.”

Biasa untuk Mobil-Mobil Mewah

Kaca film macam ini memang kebanyakan dipasang di mobil-mobil mewah, yang tentu saja pemiliknya adalah orang kaya. Orang-orang seperti itu biasanya merasa memerlukan proteksi lebih untuk dirinya, oleh karena itu salah satu proteksi yang dipasangkan pada mobilnya adalah kaca film anti pecah.

Karena harganya yang cukup mahal, kaca film anti pecah ini malah banyak dipasang di kaca-kaca gedung (foto : FJB kaskus)

Untuk mobil-mobil kelas menengah ke bawah memang jarang yang mengaplikasikan kaca film ini. Mungkin, jika dilihat dari kelas ekonominya, kaca film ini terlalu mahal untuk para pemilik mobil kelas menengah ke bawah. Tetapi ada baiknya juga jika para pemilik mobil memperhitungkan untuk memasang kaca film ini. Tidak hanya meningkat kan rasa aman ketika mobil diparkir, tetapi juga meningkatkan rasa aman ketika berkendara. Saat anda berkendara dengan kecepatan tinggi, mungkin saja ada kerikil melayang mengenai kaca depan mobil anda lalu kaca bisa pecah mengenai penumpang. Jika kaca film anti pecah ini terpasang, maka bisa mengurangi resiko cideranya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY