Nissan Masih Tertarik Hadirkan Sportscar Murah

Nissan Masih Tertarik Hadirkan Sportscar Murah

449
0
BERBAGI
Nissan IDx Concept (Foto: dapurpacu)

Segmen mobil sport entry level masih menjadi sesuatu hal yang menyimpan pesona tersendiri. Jika Toyota punya 86 dan Mazda punya MX-5, maka Nissan disebut-sebut juga tertarik dengan segmen ini dan ingin memiliki produk yang mewakili mereka.

Kabar terbaru, Nissan berencana menghadirkan mobil sport entry level yang dibangun dari basis konsep Nissan IDx. Sebagai penyegar ingatan, konsep IDx telah diperkenalkan sejak tahun 2013 silam di Tokyo Motor Show 2013. Mobil ini diplot sebagai penerus Nissan Silvia dan menawarkan konsep desain eksterior bergaya retro.

Masih Dipertimbangkan

Kepala desainer Nissan, Shiro Nakamura, mengatakan bahwa konsep IDx tengah dipelajari lagi untuk bisa diproduksi. Untuk saat ini, dirinya hanya bisa memberikan informasi tersebut tanpa memberikan sinyal kemungkinan IDx akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Apakah mobil ini jadi akan diproduksi? (Foto: Carscoops)

Konsep IDx dibekali mesin berkapasitas 1.6-liter bertenaga 150 hp yang nantinya jika jadi diproduksi akan diposisikan untuk konsumen anak muda penyuka kecepatan. Sebelum ini, pihak Nissan sendiri masih ragu dan mengatakan jika konsep IDx hanya dihadirkan sebagai purwarupa saja, alias tidak untuk diproduksi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY