Toyota Luncurkan Vios Terbaru di Thailand

791
0
BERBAGI

Jika sebelum ini kita mendengar Honda melepas City facelift di Thailand, maka pesaingnya dari Toyota, yakni Vios facelift juga dikabarkan menyusul dan meluncur di negeri Gajah Putih tersebut. Sejumlah penyegaran diberikan untuk mobil ini, mulai dari eksterior, interior dan fitur pendukungnya.

Kemunculan Vios facelift tersebut memperlihatkan kesamaan desain dengan Vios yang diproduksi khusus untuk pasar China. Sebagai informasi Anda, Vios facelift yang dijual untuk pasar China kabarnya memang dikhususkan untuk pasar domestik negara tersebut, bukan sebagai Vios dengan desain global.

Eksterior dan Interior

Toyota Vios facelift mendapatkan penyegaran wajah dengan adanya sejumlah elemen baru seperti desain lampu utama depan model proyektor yang dibekali dengan strip LED, LED DRL, bumper baru hingga penggunaan desain grille baru. Sejumlah ubahan juga hadir di bagian belakang, mulai dari panel chrome yang berada di tengah pintu bagasi hingga desain tata lampu belakangnya.

Interior Vios facelift (Foto: bangkokpost)

Untuk bagian dalam, seluruh varian Vios facelift ditawarkan dalam balutan warna interior hitam dengan jok berbahan fabric. Khusus untuk tipe G dan S, ada ubahan pada instrument cluster serta entertainment system berukuran 7 incinya. Pada tipe E dan G, tersedia pilihan interior dua warna dengan tambahan campuran warna beige. Untuk tipe S yang menjadi varian tertinggi, jok yang digunakan berlapis kulit serta memiliki panel-panel di dasbor dan door trim berwarna merah.

Mesin dan Harga

Toyota Thailand membekali Vios terbaru dengan mesin berkode 2NR-FBE berkapasitas 1.500 cc Dual VVT-I yang bertenaga 108 hp dengan torsi 140 Nm. Transmisi yang digunakan hanya tersedia dalam pilihan CVT saja.

Toyota Vios facelift 2017 (Foto: bangkokpost)

Sedan anyar Toyota ini dijual mulai 609.000 Baht hingga 789.000 Baht atau setara dengan Rp 230 jutaan hingga Rp 298 jutaan. Harga ini terbilang lebih mahal sekitar 40.000 Baht (Rp 15 jutaan) dari model sebelumnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY