Mercedes-Benz Indonesia Mulai Rakit E-Class CKD

Mercedes-Benz Indonesia Mulai Rakit E-Class CKD

335
0
BERBAGI
Mercedes-Benz Indonesia saat meluncurkan E-Class rakitan Indonesia beberapa waktu yang lalu. (Foto: MBI)

Jika sebelum ini BMW Indonesia mengumumkan telah merakit seri 7 secara lokal, kini giliran Mercedes-Benz Indonesia yang mengumumkan dimulainya proses perakitan sedan bisnis New E-Class secara lokal (CKD – Completely Knock Down) di Wanaherang, Jawa Barat.

Tersedia dua model baru dari E-Class, yakni E 250 Avantgarde dan E 300 AMG. Kedua model ini rencananya akan tersedia di showroom Mercedes-Benz di seluruh Indonesia mulai kuartal kedua 2017.

Spesifikasi

 

 

E-Class merupakan suksesor dari model sebelumnya yang memiliki kode W212. Model lawas tersebut diklaim sebagai salah satu seri paling laris di Indonesia dengan jumlah perakitan mencapai 6.000 unit di Wanaherang. Jika melihat E-Class terbaru ini, terlihat dimensi mobil lebih panjang 43 mm dari sebelumnya, termasuk dengan jarak sumbu roda yang kini bertambah 65 mm. Dengan desain bergaya coupé yang sporty dan stylish, E-Class terbaru tampil khas dengan desain kap memanjang dan overhang belakang yang pendek.

Perakitan New E-Class di Wanaherang (Foto: MBI)

Kedua model E-Class tersebut dibekali mesin 1.991 cc 4-silinder dengan transmisi otomatis 9-percepatan G-tronic. Jika E 250 Avantgarde memiliki tenaga sebesar 211 hp dengan torsi 350 Nm, maka untuk E 300 AMG tenaganya menjadi 245 hp dengan torsi 350 Nm.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY