Tidak Mau Ketinggalan Trend, Volvo Rancang Compact Crossover

Tidak Mau Ketinggalan Trend, Volvo Rancang Compact Crossover

524
0
BERBAGI
Volvo XC40 concept (sumber ; Carscoops)

Setelah model SUV yang naik daun karena banyak digemari di seluruh penjuru dunia, saat ini sepertinya tren mulai bergeser pelan-pelan. Tren apa lagi yang akan muncul? Bisa saja model crossover menjadi tren baru di dunia otomotif. Belakangan ini, kendaraan model compact crossover menjadi pilihan bagi para penggemar mobil-mobil yang bernuansa adventure, tetapi menganggap SUV terlalu besar dan kurang kompak untuk dipakai di jalanan kota.

Untuk mempersiapkan tren yang mungkin akan booming beberapa saat lagi, Volvo saat ini sedang bersiap-siap dengan merancang satu crossover barunya. Konsep yang diperkenalkan oleh Volvo ini dinamai XC40, kabarnya mobil konsep ini akan ditampilkan di Shanghai Auto Show bulan April 2017 nanti. Selain itu, mobil ini juga akan resmi diperkenalkan di Eropa pada ajang Geneva Auto Show. Tampilan crossover terbaru Volvo XC40 ini dikatakan akan mirip seperti model konsep 40.1 yang pernah diperkenalkan di Gothenburg, Swedia.

Crossover Kompak, Bermesin Kecil

Banyak yang mengatakan bahwa Volvo XC40 ini akan terlihat seperti SUV yang dikecilkan, baik dari segi bodi maupun mesinnya. Model ini kabarnya akan mengusung platform Volvo New Compact Modular Architecture (CMA), platform terbaru yang mulai digunakan Volvo dan Geely tahun ini.

Sebenarnya, bentuknya lebih terlihat seperti compact SUV daripada crossover (sumber : Carscoops)

Mesin yang akan dipasangkan oleh Volvo pada mobil ini pun bukan mesin besar, tetapi mesin kecil 3 silinder berkapasitas 1500 cc, dengan tambahan turbo. Tetapi, mungkin tidak menutup kemungkinan untuk mengusung mesin 4 silinder dan plug-in hybrid. Volvo XC40 ini juga diduga akan memiliki penggerak roda depan, dengan all wheel drive sebagai pilihannya. Tetapi di Eropa, sepertinya mesin diesel akan menjadi pilihannya dan akan benar-benar dijual pada 2018.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY