Penjualan Mobil Mewah di Indonesia Bagus, Mercy Naik 2,6%

Penjualan Mobil Mewah di Indonesia Bagus, Mercy Naik 2,6%

605
0
BERBAGI
(Foto : Ototaiment)

Penjualan mobil mewah di Indonesia memang tidak terduga, kita tidak menyangka jika di Indonesia banyak sekali konsumen yang membutuhkan mobil mewah. Salah satu bukti dari bagusnya penjualan mobil mewah di Indonesia ini adalah naiknya jumlah penjualan mobil Mercedes-Benz di indonesia. Dibandingkan tahun 2015, penjualan tahun ini naik 2,6%, seperti keterangan yang diberikan oleh Kariyanto Hardjosoemarto, yang berkedudukan sebagai Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes-Benz, “Market share kita 48 persen ya di premium market. Kalau secara volume kita sampai 3.371 unit ritelnya. Itu kita growth 2,6 persen dibandingkan tahun 2015.”

Mobil-mobil Mercy yang disukai masyarakat Indonesia, masih sedan C-Class disusul oleh produk SUV (Sport Utility Vehicle). “Masih C-Class tahun lalu (2016) dengan kontribusi 28 persen. Volumenya 946 unit. Kedua, total SUV kita 36 persen volumenya,” ungkap Kariyanto.

Target untuk Menjadi Nomor Satu

Kariyanto juga mengatakan, bahwa tahun ini pihaknya menargetkan untuk menjadi nomer satu di market share. “Volumenya berapa kita kejar. Dan harus lebih dari tahun lalu, karena kan kita akan nambah diler dan produk juga,” katanya. Sedangkan secara global, penjualan produk Mercedes-Benz meningkat 11,3 persen, dengan total 2.083.888 unit dikirim kepada konsumen di seluruh dunia. Ini menjadikan Mercy sebagai produsen mobil premium terlaris di dunia.

Mercedes-Benz V-Class yang diluncurkan di IIMS 2016 lalu (Foto : Ototaiment)

“Ini berarti bukan hanya Mercedes tumbuh lebih cepat di seluruh dunia dibandingkan pesaing Jerman lainnya. Namun Mercedes-Benz juga mengirimkan jumlah mobil (retailsales), paling banyak di segmen premium,” tambah President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY