Jaguar XF Blackjack Baru Dibanderol 1,6 M!

Jaguar XF Blackjack Baru Dibanderol 1,6 M!

429
0
BERBAGI
Jaguar Indonesia baru saja meluncurkan produk terbarunya, Jaguar XF 2.0 Blackjack di Showroom Jaguar Land Rover, Jakarta Selatan (foto: Tribunnews)

Seperti yang diberitakan sehari lalu, hari ini PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia resmi memperkenalkan produk terbarunya, Jaguar XF 2.0 Blackjack. Jaguar New XF 2.0 Black Jack ini merupakan edisi spesial karena telah mendapat sentuhan baru yang memberikan dampak cukup signifikan terhadap penampilannya. “New XF 2.0 telah menjadi salah satu sedan premium terbaik di kelasnya. Desainnya yang elegan telah membawa ciri khas produk-produk Jaguar yang sporty namun kini dengan sentuhan bertema Black Jack, New XF 2.0 tampak lebih agresif dan kesan sporty semakin kental,” kata Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler.

“Saya percaya mobil ini merupakan mobil terbaik di kelasnya dengan aura khas mobil premium. Mobil ini benar-benar sedan sport Jaguar yang paling lengkap,” tambah Roland. Versi baru dari jaguar XF ini dijual seharga 1,599 miliar Rupiah di Showroom Jaguar Land Rover, Jakarta Selatan.

Semakin Sporty

Beberapa perubahan pada mobil ini diklaim membuat Jaguar XF 2.0 Blackjack jadi makin sporty. Balutan warna Gloss Black pada radiator grille serta pada aksen di bagian bumper depan yang sebelumnya berbalut chrome membuat wajah XF 2.0 Black Jack berkesan lebih tegas. Sementara di bagian samping dan belakang, frame jendela, ventilasi samping dan aksen chrome di bagian bagasi juga dibalut warna Gloss Black. Rumah kaca spion juga mendapatkan balutan cover karbon yang modern. Sedangkan di bagian kaki-kaki, desain pelek tidak diubah namun mendapat lapisan warna Gloss Black. Yang unik, penutup pentil dan penutup tengah pelek bertemakan Union Jack, bendera Britania Raya. Detail lain yang membuat tampilannya makin terlihat sporty adalah kaliper rem di keempat rodanya kini diberi warna merah. Untuk suspensinya, Jaguar XF 2.0 Blackjack menggunakan double wishbone di depan dan Integral Link di bagian belakang yang bermaterial aluminium sehingga bobot depan dan belakang nyaris 50:50.

Mesin Jaguar XF 2000cc turbo (foto : Carscoops)

Mobil ini diklaim berbobot lebih ringan 190 kg jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, karena struktur badannya memakai bahan alumunium. Jaguar New XF 2.0 Black Jack menggendong mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2000cc turbo. Mobil ini bisa menghasilkan 240 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 340 Nm pada rpm 1.750-4.000 rpm. Berpadu dengan transmisi otomatis 8 percepatan, 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 7 detik dan kecepatan maksimum mencapai 250 km/jam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY