Toyota Jadi Raja Penjualan Mobil di Indonesia Sepanjang 2016

Toyota Jadi Raja Penjualan Mobil di Indonesia Sepanjang 2016

1183
0
BERBAGI
(Foto : kabarbisnis)

Jika melihat pasar otomotif di tahun 2016 lalu, maka didapatlah data kenaikan penjualan mobil baru sebesar 4,5 persen dibanding 2015. Menurut lembaga riset dan konsultan Frost & Sullivan, setidaknya ada tiga merek di sektor otomotif yang berpengaruh besar pada angka penjualan tersebut.

Kami yakin Anda sudah bisa menebak peringkat pertama yang memuncaki daftar penjualan mobil di Indonesia. Yak, Toyota lah yang menjadi raja penjualan di sepanjang tahun 2016 lalu dengan kontribusi yang tumbuh dari 41,5 persen menjadi 43,0 persen. Kelahiran beberapa produk baru dianggap jadi faktor utama peningkatan penjualannya.

Posisi Kedua dan Ketiga

Berada di bawah Toyota, Honda menempati peringkat kedua penjualan mobil dengan porsi pangsa pasarnya yang ikut naik, dari 21,6 persen menjadi 23,3 persen pada 2016. Sama seperti Toyota, kemunculan produk baru macam BR-V ataupun model andalan seperti Mobilio jadi pendongkrak penjualan.

Daihatsu meski di peringkat ketiga namun memiliki kenaikan penjualan yang signifikan (Foto: Viva)

Posisi ketiga peraih angka penjualan tertinggi ditempati oleh Daihatsu, yang secara mengejutkan justru kenaikan pangsa pasarnya lebih besar dari Toyota dan Honda, dari 14,7 persen naik jadi 17,3 persen. Adanya produk Sigra disebut sebagai salah satu faktor yang melonjakkan angka penjualan Daihatsu. Ketiga produsen ini meraih total penjualan 82,4 persen, atau naik dari 77,8 persen

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY