Pajero Sport CKD Tak Jauh Beda dari Versi CBU

Pajero Sport CKD Tak Jauh Beda dari Versi CBU

2516
0
BERBAGI
Pajero Sport CKD tak jauh beda dari versi CBU, hanya saja lebih lengkap fitunya. Dan lebih mahal~ (foto : Ototaiment)

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia akan mulai memproduksi sendiri sejumlah model mobil yang sempat didatangkan dari luar negeri (CBU – Completely Built Up) pada tahun ini.

KTB akan melakukan produksi di pabrik baru mereka di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, pada bulan April 2017. Salah satu mobil yang siap diproduksi lokal adalah All New Pajero Sport yang semula didatangkan dari Thailand. KTB mengatakan bahwa sport utility vehicle (SUV) andalannya ini akan memiliki kandungan lokal sebesar 35 persen sebagai permulaan.

Tidak Berbeda dengan Versi CBU

Meski diproduksi secara lokal (CKD – Completely Knock Down), Head of MMC Sales and Marketing Group Imam Choeru Cahya memastikan bahwa tidak ada perbedaan kualitas dengan versi CBU Thailand yang beredar saat ini.  Imam juga meyakini bahwa tidak ada pengurangan fitur, karena konsumen pasti keberatan jika hal itu terjadi.

Fitur yang ada di versi CKD tak akan mendapat pengurangan, malah mungkin ditambah (Foto: Ototaiment)

Imam menambahkan, Pajero Sport CKD akan dibuat sesuai spesifikasi yang diminta konsumen. Artinya, jika Pajero Sport yang ada saat ini sudah dianggap memenuhi, maka KTB tidak akan menguranginya, bahkan justru ada potensi penambahan fitur sesuai yang diinginkan konsumen. Untuk saat ini, permintaan konsumen masih terbilang variatif sehingga masih belum diketahui pasti apakah ada penambahan fitur atau tetap seperti apa yang ada sekarang.

Hanya Untuk Produksi Lokal

Peluncuran Mitsubishi XM Concept di GIIAS 2016 (Foto: Ototaiment)

Menurut Imam, produksi Pajero Sport di Deltamas hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik menggantikan impor dari Thailand. Jadi belum ada rencana untuk mengekspor Pajero Sport CKD ke luar negeri. Pabrik baru ini juga akan menjadi basis produksi MPV terbaru Mitsubishi dan L300.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY