Mobil Penakluk “Green Hell” Masuk Indonesia Tahun Ini!

Mobil Penakluk “Green Hell” Masuk Indonesia Tahun Ini!

434
0
BERBAGI
Mercedes-AMG GT R (Foto: netcarshow)

Pada gelaran GIIAS 2015, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperkenalkan AMG GT-S di ajang tersebut. Mobil sport itu cukup mencuri perhatian pengunjung yang hadir karena auranya yang garang memang tak bisa dilewatkan begitu saja.

Kali ini, MBDI disebut bakal mendatangkan mobil yang lebih ganas dari AMG GT-S ke Indonesia. Kami rasa Anda sudah bisa menebaknya bukan? Yak! MBDI akan membawa AMG GT-R! Mobil yang mendapat predikat penakluk sirkuit “Green Hell” Nurburgring ini akan menjadi kado ulang tahun AMG yang ke-50 untuk Indonesia.

Mengulang Kesuksesan AMG GT-S

Menurut Hari Arifianto selaku Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia, kedatangan AMG GT-R merupakan buntut kesuksesan AMG GT-S sebelum ini. Meskipun peminat maupun pembelinya terbilang kalangan tertentu, namun Hari tidak khawatir AMG GT-R melempem di pasaran mobil sport Indonesia. Apalagi, menurutnya varian AMG di Indonesia terbilang lengkap di hampir seluruh varian.

Kabinnya bercitarasa sporty sekaligus modern (Foto: netcarshow)

Mobil berjuluk “The Green Devil” ini memang dilabur dengan warna Hijau sebagai andalan. Mesin yang ditawarkan berkapasitas 4.000 cc V8 twin turbo dan memiliki tenaga sebesar 585 hp dengan torsi 700 Nm. Tenaga ini jelas meningkat jauh dari AMG GT-S yang memakai mesin serupa namun memiliki tenaga 51o hp dan torsi 650 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dilibas dalam waktu 3,6 detik alias lebih cepat dari AMG GT-S yang 3,8 detik.

 

Berapa Harganya?

Warna hijaunya ditujukan sebagai penghormatan pada sirkuit Nurburgring (Foto: netcarshow)

Sejauh ini, MBDI baru menyebutkan bahwa AMG GT-R akan meluncur tahun ini, tanpa menyebut tanggal pasti. Jika melihat harga AMG GT-S yang dibandrol seharga Rp 4,829 miliar, maka dapat dipastikan AMG GT-R bakal lebih mahal. Tidak sabar menunggu kemunculan mobil ini? Sama, kami juga!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY