Bentley Bentayga Meluncur di Indonesia Bulan Depan!

Bentley Bentayga Meluncur di Indonesia Bulan Depan!

684
0
BERBAGI
Bentley Bentayga akan masuk Indonesia bulan depan (Foto: Bentley)

Masih ingatkah Anda dengan Bentley Bentayga yang disebut-sebut sebagai SUV (Sport Utility Vehicle) tercepat di dunia? Beberapa waktu lalu Bentayga terlihat ada dalam daftar TPT Online Kementerian Perindustrian yang kerap menjadi indikator bagi kemunculan calon mobil baru di Indonesia.

Kabar terkini menyebutkan bahwa SUV asal Inggris itu akan meluncur di Indonesia pada bulan Februari mendatang setelah sebelumnya meluncur lebih dulu di Singapura. Uniknya, meski baru meluncur bulan depan, Bentayga dikabarkan telah laku terjual!

Berapa Harganya?

Melihat statusnya sebagai SUV premium, sebenarnya berapa harga Bentayga? Menurut Roland Staehler selaku CEO PT Grandauto Dinamika, (distributor resmi Bentley di Indonesia) harga Bentayga tidak bisa disebut secara pasti karena akan bergantung pada pilihan fitur yang diinginkan si pemesan. Staehler hanya menyebutkan bahwa harga dasarnya akan berada di angka Rp 11 miliar.

Harganya mulai dari Rp 11 M? (Foto: Autoevolution)

Bentley Bentayga menggendong mesin W12 berkapasitas 6,0 liter bertenaga 608 Hp dan torsi 900 nm. Untuk mendukung predikat sebagai SUV tercepat di dunia, mobil ini diberkahi kemampuan berlari hingga kecepatan 301 kilometer per jam.

Mobil Premium Lainnya di Tahun Ini

Jaguar F-Pace dengan mesin lebih kecil dari sebelumnya juga akan hadir tahun ini (Foto: Liputan6)

Peta persaingan di segmen mobil premium tahun ini nampaknya cukup menggairahkan. Selain Bentayga, setidaknya ada 9 mobil lain yang juga akan menyusul Bentayga. Sebut saja Range Rover Evoque Long Wheelbase (dengan fitur baru), Range Rover Sport, Range Rover Autobiography Dynamic, Land Rover Discovery, Land Rover Discovery Sport, Jaguar F-Pace (dengan mesin lebih kecil dari sebelumnya), hingga Bentley Flying Spur V8 dan W12S.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY