Mitsubishi Siapkan Strategi untuk Lawan Avanza-Xenia

Mitsubishi Siapkan Strategi untuk Lawan Avanza-Xenia

1311
0
BERBAGI
(foto : KTB Mitsubishi)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sepertinya sudah ngebet ingin merilis produk terbarunya yang akan menjadi saingan Avanza-Xenia tahun ini. Setelah konsepnya diperkenalkan pertama kali saat GIIAS 2016 dan dibawa keliling ke beberapa kota besar di Indonesia, saat ini Mitsubishi XM Concept tengah dipamerkan di Semarang, Jawa Tengah. Mobil ini menjalani tour antar kota untuk diperkenalkan kepada masyarakat. Seperti keterangan yang diberikan oleh Head of MMC Sales and Marketing Group, Imam Choeru Cahya, “Untuk disosialisasikan sebelum produk ini muncul. Untuk memberikan image seperti apa sih Small MPV yang akan dipasarkan di Indonesia dari Mitsubishi tuh seperti ini gitu loh.”

Rencananya, nanti setelah pabrik Mitsubishi di Cikarang sudah beroperasi, Indonesia akan menjadi pusat produksi untuk XM Concept, karena itu PT KTB saat ini sedang menggodok strategi pemasarannya. “Karena ini mobil (konsep) satu-satunya, ini rebutan, dan kita diberi kesempatan lebih banyak makanya kita maksimalkan. Untuk itu kita mensosialisasikan ke beberapa kota,” ungkap Imam Choeru Cahya. Beliau juga menambahkan, “Setelah ini kita akan bawa ke Bandung, Trans Studio Bandung.”

Apa Namanya?

Mitsubishi XM Concept ini adalah nama yang diberikan kepada mobil versi konsep ini. Lalu, jika nanti jadi diproduksi massal dan dipasarkan, mobil ini akan diberi nama apa? Imam menjawab, “Untuk nama terus terang masih dalam pembicaraan internal kami, nama apa yang cocok untuk product ini.” Tetapi yang menjadi pertanyaan oleh banyak pemerhati otomotif Indonesia adalah, apakah iya setelah masuk produksi masal nanti bentuknya akan tetap seperti itu? Mengingat harga jual yang digembor-gemborkan nanti tidak akan jauh beda dengan Avanza. Head of MMC Public Relation Departement, Intan Vidiasari menjelaskan, “Untuk mass pro (produksi massal) Small MPV yang basic desainnya dari XM Concept ini.” Intan juga menambahkan, “Kalau XM Concept ini kan mobil konsep, cuma ada satu doang (unitnya).”

Bentuknya terlalu futuristik untuk mobil seharga Avanza (foto : KTB Mitsubishi)

Jadi sebenarnya bisa dibaca dari keterangan para perwakilan PT KTB, bahwa sebenarnya nanti mobil versi produksi massalnya hanya menggunakan basic-nya XM Concept, belum tentu bentuknya seperti ini. Karena jika dilihat, bentuk XM Concept memang bisa dikatakan istimewa untuk mobil seharga Toyota Avanza. Jadi ya jangan kecewa jika anda nanti mendapati bahwa akan terjadi banyak perubahan bentuk pada mobil versi produksi masalnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY