Lagi, Tampang Karimun Wagon R Terbaru Beserta Brosurnya Bocor!

Lagi, Tampang Karimun Wagon R Terbaru Beserta Brosurnya Bocor!

710
0
BERBAGI
Karimun Wagon R versi Jepang punya mesin hybrid (Foto: Indianautosblog)

Masih ingatkah Anda dengan bocoran penampakan Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray yang beredar beberapa waktu lalu? Menurut salah satu majalah otomotif di Jepang, Wagon R dan Wagon R Stingray terbaru bakal mulai diproduksi pada bulan Februari mendatang.

Saat itu, majalah lokal Jepang tersebut memunculkan gambar rekayasa digital dari kedua mobil tersebut. Kali ini, penampakan aslinya bocor di dunia maya. Tak hanya wujudnya, namun juga brosur spesifikasinya turut diperlihatkan!

Ubahan yang Didapatkan

Melalui bocoran tersebut, Suzuki Wagon R mendapat sejumlah ubahan besar, mulai dari eksterior, interior, hingga mesin yang digunakan. Tak jauh berbeda dari gambar rekayasa digitalnya, Wagon R terlihat lebih segar dan lebih besar secara dimensi. Menurut data, panjangnya kini mencapai 3.395 mm dengan lebar 1.475 mm dan tinggi 1.650 mm.

Tak hanya foto, bocoran brosurnya pun beredar di dunia maya (Foto: Indianautosblog)

Interiornya dibalut aksen berwarna krem dan memiliki desain dasbor yang lebih modern dari sebelumnya karena berkonsep floating dashboard. Jika berbicara soal mesin, sejumlah pilihan menarik ditawarkan pada mobil ini termasuk dengan adanya opsi mesin hybrid. Jika mesin konvensionalnya menggunakan mesin RO6A tiga silinder 660 cc dengan tenaga 52 Ps dan torsi 60 Nm, maka varian hybrid tersedia dalam dua tipe: Hybrid FX dan Hybrid FZ yang didukung motor listrik WA05A bertenaga sebesar 3.1 PS dan torsi 50 Nm. Melihat spesifikasi ini, dapat dipastikan bahwa mobil ini merupakan produk JDM (Japan Domestic Market) alias hanya untuk pasar Jepang. Versi Indonesia yang berskema LCGC nampaknya tidak akan jauh dari spesifikasi saat ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY