Rio Haryanto ‘Nganggur’ Karena Manor Racing Bangkrut

Rio Haryanto ‘Nganggur’ Karena Manor Racing Bangkrut

870
0
BERBAGI
Rio Haryanto akan ditarik ke Manor jika jadi dibeli Gelael? (Foto: Kompas)

Kenyataan pahit harus ditelan oleh Manor Racing. Mantan tim yang menaungi pebalap Indonesia, Rio Haryanto ini dinyatakan bangkrut karena tidak ada investor yang tertarik untuk membelinya. Sebelum ini, muncul rumor yang menyebutkan bahwa Manor Racing bakal dibeli oleh sebuah perusahaan keuangan yang lahir di Indonesia.

Sayangnya, rumor tersebut tak terbukti dan peluang Rio Haryanto untuk kembali berlaga di ajang Formula 1 melalui Manor Racing terpaksa kandas. Tak hanya Rio, seluruh karyawan Manor Raciung juga ikut dirumahkan setelah Manor mundur dari bursa saham.

 

Penyebab Bangkrut

Salah satu penyebab kebangkrutan Manor Racing adalah gagalnya Manor meraih uang hadiah senilai 10 juta Pound dari F1 karena gagal meraih posisi sepuluh besar di klasemen. Selama masa kritisnya, Manor dioperasikan oleh FRP Advisory LLP yang bertindak sebagai administrator. Saat itu, Manor diharuskan mendapat investor baru dan diberi tenggat waktu hingga 20 januari 2017.

Manor Racing gagal mendapat investor (Foto: Flipboard)

Saat masuk waktu tenggat, Manor masih mendapat keringanan tambahan waktu satu minggu, namun sayangnya keadaan tetap tidak membaik karena calon-calon investor akhirnya tidak menunjukkan sinyal positif. Manor Racing sebelum ini juga pernah tersandung masalah serupa, dimana pada awal tahun 2015 mereka juga nyaris bangkrut namun diselamatkan oleh Stephen Fitzpatrick sepekan menjelang seri pembuka.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY