Penjualan Toyota Paling Banyak? Masih Kalah Sama VW!

Penjualan Toyota Paling Banyak? Masih Kalah Sama VW!

629
0
BERBAGI
(foto : Volkswagen Group)

Selama ini, kita selalu mengira bahwa Toyota akan menjadi pemimpin penjualan mobil di dunia. Ya kalaupun meleset, mungkin Honda yang akan memimpin. Prediksi tersebut tidak bisa disalahkan, mengingat angka penjualan kedua merk ini di Indonesia tidak main-main. Bahkan selama 2016, Toyota berhasil memenangkan kompetisi dengan mencatatkan angka penjualan terbanyak.

Tetapi tahukah anda bahwa nyatanya penjualan Toyota di dunia masih kalah dengan Volkswagen? Tidak hanya anda, banyak pihak pun kaget dengan hasil ini. Produsen mobil asal Jerman ini baru saja mengumumkan total penjualan mobil mereka selama tahun 2016. Tanggal 10 Januari 2017 lalu, Volkswagen merilis perolehan angka penjualan total sebanyak 10,3 juta unit. Wah!

Toyota Keok

Kekalahan penjualan Toyota pada tahun 2016 ini salah satunya disebabkan oleh menurunnya angka penjualan Toyota. Pada semester pertama 2016 saja, angka penjualan grup Toyota turun sebanyak 0,6%. Sedangkan di akhir tahun 2016, Toyota hanya menjual sebanyak 10.175.000 unit mobil di seluruh dunia. Meskipun demikian, angka itu tak cukup bagi Toyota untuk mengalahkan Volkswagen Group.

Toyota menjadi jawara di Indonesia, tetapi tidak di dunia. (Foto : kabarbisnis)

Dari press release yang dibagikan oleh Toyota, penjualan Toyota di Jepang mencapai 2.231.202 unit, lalu sisanya sebanyak 7 juta lebih ada di luar Jepang. Beberapa poin yang menarik untuk produksi Toyota Group di 2016 adalah tingginya produksi Daihatsu dalam 2 tahun terakhir. Hal ini disebutkan terjadi karena peningkatan produksi di Indonesia. Produksi mobil Toyota juga mengalami rekor di Amerika Utara, Amerika Latin dan Eropa.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY