Datsun Go-Cross Meluncur Tahun Ini, Tapi Tidak Masuk Skema LCGC?

Datsun Go-Cross Meluncur Tahun Ini, Tapi Tidak Masuk Skema LCGC?

1083
0
BERBAGI
Kapan Datsun GO-Cross ini meluncur di Indonesia? (Foto: Inautonews)

Beberapa waktu lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Datsun di Indonesia menunjukkan sinyal akan mendatangkan Go-Cross ke Indonesia. Meski mengaku bakal mendatangkannya pada tahun ini, namun belum ada tanggal pasti yang bisa dijadikan pegangan.

Tak seperti dua model Datsun yang sudah ada saat ini, Go-Cross kabarnya bakal dijual dengan harga yang lebih mahal pada kisaran Rp 100 – 200 jutaan. Apakah ini pertanda bahwa Go-Cross bakal jadi model pertama Datsun yang tidak masuk skema LCGC (Low Cost Green Car)?

Crossover Murah

Menurut Antonio Zara selaku Presiden Direktur PT NMI, Go-Cross adalah alternatif kendaraan crossover yang dijual dengan harga sangat terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Menurutnya, meski harga Go-Cross belum dipastikan, namun tidak akan berbenturan dengan produk NMI lain seperti misal Nissan Livina varian terendah yang dijual Rp 205 jutaan.

Go-Cross disebut akan meluncur resmi tahun ini (Foto: Inautonews)

Datsun Go-Cross perdana diperkenalkan di ajang GIIAS 2016 lalu dan diprediksi akan menggendong mesin berkapasitas 1.2 liter bertenaga 68 PS dan torsi 104 Nm. Untuk transmisinya, Go-Cross akan menggunakan transmisi manual lima-percepatan seperti halnya pada Go+.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY