Mobil Sport Legendaris Honda S2000 akan Lahir Lagi?

Mobil Sport Legendaris Honda S2000 akan Lahir Lagi?

204
0
BERBAGI
Gambar hasil render generasi terbaru Honda S2000 (sumber : Autocar)

Beberapa hari ini beredar kabar burung yang mengatakan bahwa Honda akan kembali memproduksi salah satu mobil kencangnya, Honda S2000. Kabarnya, mobil ini akan berada sejajar dengan Honda NSX yang baru saja diluncurkan agar bisa menjadi pilihan bagi para calon konsumen yang menginginkan mobil kencang dari Honda. Honda S2000 generasi terbaru ini dikabarkan akan mengusung konsep desain yang lebih sporty dengan bentuk body yang kekinian: serba tajam.

Walau perilisan mobil ini masih sekedar rencana, dan baru memasuki tahap pembicaraan, namun kabarnya sudah ada celetukan yang mengatakan bahwa mobil ini akan meluncur di tahun 2018 nanti, bertepatan dengan perayaan ke-70 Honda dan 20 tahun usia sportscar S2000. Sebenarnya kabar kehadiran generasi terbaru Honda S2000 sendiri sudah beberapa kali mencuat di telinga-telinga media otomotif. Sebelumnya, sportscar dua pintu ini digosipkan akan memiliki mesin 2000 cc turbo milik Civic Type R, namun kabar terbarunya, Honda akan membenamkan sektor pacu dengan sokongan teknologi mesin yang lebih modern.

Apakah Jadi Hybrid?

Dengan teknologi dan trend hemat energi yang berkembang belakangan ini, mungkin saja ada peluang untuk Honda menanamkan mesin hybrid pada S2000 terbarunya. Honda mungkin saja akan lebih memperhitungkan efisiensi bahan bakar dan juga kekuatan mesinnya. Selain mesin hybrid konvensional, ada juga beberapa pihak yang mengatakan bahwa mesin S2000 terbaru mungkin saja menghadirkan inovasi terbaru seperti supercharger listrik atau turbocharger listrik. Sekedar mengingatkan, turbocharger listrik ini sudah pernah diaplikasikan produsen Mitsubishi.

Honda Integra Type R, legenda yang masih menjadi favorit hingga saat ini (foto : evo.co.uk)

Kembali ke beberapa tahun yang lalu, dimana teknologi mesin hybrid belum terlalu naik ke permukaan, Honda pernah terkenal dengan beberapa mobil kencangnya. Sebelum ada S2000, penggemar Honda sudah lebih dulu terbuai dengan betapa kuatnya tendangan mesin yang dimiliki oleh Honda Integra dan raungan khas mesin VTEC nya. Bagi para petrolhead, mengendarai mobil kencang bukan hanya tentang bagaimana mobil itu bisa melaju secepat mungkin, tetapi juga tentang kepuasan mendengarkan suara yang dihasilkan oleh mesinnya. Semoga saja nanti para diehard fans Honda tetap bisa setia walau tidak bisa lagi mendengarkan raungan mesin VTEC, karena digantikan dengan suara dinamo listrik yang berdesing memutar roda.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY