Toyota Nggak Mau Kalah Sama Honda, Supra akan Dilahirkan Lagi!

Toyota Nggak Mau Kalah Sama Honda, Supra akan Dilahirkan Lagi!

285
0
BERBAGI
Gambar render Supra generasi terbaru yang dibuat oleh salah satu digital artist di supramkv.com (sumber : supramkv.com)

Setelah berita tentang Honda yang akan melahirkan kembali Honda S2000, di dunia maya kembali muncul gosip yang sudah pernah beredar, Toyota akan melahirkan Supra generasi keenamnya! Bagi para pecinta Toyota Supra, yang notabene terlihat lebih banyak daripada pecinta S2000, tentu saja hal ini menjadi kabar yang menggembirakan. Toyota sampai saat ini memang masih menutup rapat-rapat informasi ini, tetapi beberapa pihak mengaku pernah melihat Supra generasi terbaru ni diuji jalan.

Saking ngebetnya para penggemar Supra terhadap lahirnya generasi terbaru Toyota Supra ini, salah seorang digital artist di forum SupraMKV mencoba membuat gambar render supaya Toyota Supra Mk V ini terlihat lebih nyata. Sebagai informasi, generasi terakhir Toyota Supra lahir 14 tahun yang lalu. Tentu saja ini waktu yang cukup lama, sehingga membuat para penggemar Toyota Supra cukup haus akan kehadiran generasi Toyota Supra yang baru.

Berbagi Platform dengan BMW Z5 Terbaru

Supra generasi terbaru ini dikabarkan akan tampil perdana pada ajang Tokyo Auto Show pada Oktober 2017 nanti. Mobil ini akan berbagi platform dengan BMW Z5 terbaru, walaupun rincian mesin apa yang akan digunakan masih sangat dirahasiakan. Banyak spekulasi yang beredar, mobil ini akan menggendong mesin hybrid, karena belakangan ini memang sedang musim mobil sport memakai mesin irit bahan bakar. Selain itu, ada juga pihak yang memprediksi mobil ini diunggahi mesin 2000 cc turbo four dan mesin turbo V6 3000 cc.

Mesin legendaris bawaan Supra lawas yang sangat legendaris, 2JZ-GTE sering dipasangkan ke body mobil lain oleh para tuner lokal maupun internasional (foto : Ototaiment)

Perlu diingat, salah satu yang menjadi legenda dari Supra generasi terdahulu adalah mesin 3000 cc nya yang terbukti sangat hebat, 2JZ-GTE. Mesin yang sepertinya menjadi mesin perkasa sepanjang masa ini sangat difavoritkan oleh para penggila kecepatan, atupun para penggila drifting dunia. Mesin 6 silinder segaris dengan tambahan turbo ini sangat populer karena kabarnya sangat mudah untuk di tuning ulang, bahkan kabarnya mesin ini sanggup diangkat power-nya hingga mencapai 1000 Hp lebih! Gila! Salah satu team balap spesialis drag race yang terkenal asal Bahrain, Ekanoo Racing, bahkan pernah sukses mencatat waktu tercepat untuk lintasan 1/4 mile selama 5 detik saja untuk Toyota Supra yang memakai mesin 2JZ-GTE-nya. Lalu apakah mesin di Supra generasi terbaru nanti akan selegendaris mesin 2JZ? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY