Mendekati IIMS 2017, Tiga Produsen Mobil Ini Menyatakan Absen

Mendekati IIMS 2017, Tiga Produsen Mobil Ini Menyatakan Absen

873
0
BERBAGI
(sumber: Dyandra Promosindo)

Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, PT Dyandra Promosindo kembali akan menggelar pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 pada bulan April mendatang. Sejauh ini, PT Dyandra Promosindo telah menyatakan kesiapannya dan telah mencapai persentase 90 persen dari total persiapan ajang tersebut. Pihaknya juga telah mengadakan “Technical Meeting 1” untuk membicarakan gambaran mengenai teknis pameran pada para eksibitor dan partisipan lainnya.

Menurut Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, sisa 10 persen persiapan diantaranya adalah menunggu konfirmasi para Agen Pemegang Merek (APM) yang belum sepenuhnya selesai. Hendra mengatakan, sejauh ini baru 85 persen APM yang menyatakan hadir, sedangkan sisanya masih dalam proses lobi. Setidaknya, ada tiga pabrikan yang disebut bakal absen pada gelaran IIMS 2017 yang akan dilaksanakan pada 27 April sampai 7 Mei 2017.

30 Merek Mobil dan Tiga Produsen Absen

Untuk tahun ini, Hendra menyebutkan setidaknya ada 30 merek mobil yang bakal meramaikan IIMS 2017. Meski belum menyebutkan secara rinci, namun dirinya memastikan lima produsen besar bakal hadir meramaikan. Bahkan, Suzuki yang sempat absen di IIMS 2016 justru jadi salah satu produsen yang lebih dulu menyatakan kesiapannya dan mengkonfirmasi kehadirannya jauh-jauh hari.

Mazda absen di IIMS kali ini karena tengah dalam masa transisi (Foto: Ototaiment)

Lantas, merek apa saja yang absen di tahun ini? Hendra meyebutkan, setidaknya ada tiga merek yang menyatakan tidak ikut: Proton, Mazda dan Wuling. Jika Proton mengaku belum siap dari sisi produk, maka Mazda beralasan tengah dalam masa transisi dari Mazda Motors Indonesia ke Eurokars Group. Sedangkan Wuling, meskipun menyatakan tidak ikut karena produknya belum siap, namun masih ada kemungkinan untuk bisa bergabung.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY