Jika Amerika Punya SEMA, di Indonesia Ada AutoPro yang Bakal Jadi Barometer...

Jika Amerika Punya SEMA, di Indonesia Ada AutoPro yang Bakal Jadi Barometer Modifikasi dan Produk Aftermarket Dalam Negeri

453
0
BERBAGI
Ajang modifikasi dan produk aftermarket AutoPro akan digelar bulan ini (Foto: AutoPro)

Selama ini, ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) di Amerika Serikat adalah ajang yang dikenal sebagai pusat eksibisi mobil-mobil hasil modifikasi dan jual beli produk-produk aftermarket yang terkait dengan industri otomotif. Event besar yang digelar setiap minggu pertama bulan November bertempat di Las Vegas Convention Center di Las Vegas, Nevada, ini tidak dibuka untuk umum.

Tapi, kali ini kita tidak sedang membicarakan SEMA. Kita akan membicarakan AutoPro, pameran aftermarket asli Indonesia yang boleh dikata mempunyai konsep yang menyerupai SEMA. Ajang ini akan digelar pada 23-25 Februari 2017, di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Selain memamerkan potensi dunia aftermarket otomotif, ajang ini juga diklaim menjadi kiblat industri modifikasi Tanah Air.

Modifikasi dan Produk Aftermarket

Menurut Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Event selaku penyelenggara AutoPro, modifikasi tak bisa lepas dari perkembangan industri komponen aftermarket, bahkan keduanya saling mempengaruhi. Seperti kita ketahui, perkembangan dunia modifikasi yang kian beragam menuntut adanya komponen pendukung yang juga tak kalah beragamnya. Oleh karenanya, di AutoPro nanti juga akan ada jajaran mobil-mobil modifikasi yang sudah didandani dengan berbagai komponen aftermarket.

AutoPro akan dihadiri oleh beragam produsen produk aftermarket dan modifikator (Foto: mobitekno)

Untuk menggelar acara ini, AutoPro menggandeng National Modificator and Aftermarket Association (NMAA). Sebagai basis untuk asosiasi modifikator dan industri komponen aftermarket, NMAA akan ikut berperan sebagai penyelenggara dan kurator dalam gelaran Top 30 Modified Cars. Total ada 30 mobil modifikasi terbaik yang akan ditampilkan untuk pertama kalinya, mulai dari kelas ekstrim, hot rod, drag, drifting, elegan, hingga street car. Semua mobil akan dinilai untuk merebut gelar sebagai modifikator terkemuka.

Program Lainnya

Tak sekedar berkutat pada produk aftermarket dan mobil modifikasi, AutoPro juga menggelar sejumlah program lain yang tak kalah menariknya, mulai dari edukasi mengenai dunia modifikasi stiker yang akan digelar oleh NMAA dan Dice Sticker, pertemuan tahunan Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) yang akan mengukuhkan standar baru dalam hal car interior di Indonesia, serta gelaran Rekor Otomotif Indonesia yang akan diperkenalkan oleh NMAA dan bakal menjadi lembaga prestisius untuk memberikan apresiasi bagi para insan otomotif Indonesia.

Banyak program menarik lainnya yang akan muncul di AutoPro (Foto: autoproexpo)

Sebagai penghormatan pada para legenda modifikasi Indonesia, ada pula program bertajuk, “Bring Back The Old Days” yang akan diikuti oleh para legenda modifikasi di Indonesia seperti Denny “Kuda Bunglon” Mazzie, Ronald “Dronnell” Sulistyo, dan sejumlah tokoh legendaris modifikasi lainnya untuk saling berbagi ilmu dengan tujuan membuat industri modifikasi di Indonesia menjadi semakin bergairah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY