Lama Mati Suri, Akhirnya Volvo Akan Hadirkan Dua Mobil Baru di Indonesia

Lama Mati Suri, Akhirnya Volvo Akan Hadirkan Dua Mobil Baru di Indonesia

235
0
BERBAGI
Volvo XC90 (Foto: netcarshow)

Beberapa waktu lalu, kami sempat mengabarkan kondisi Volvo Indonesia yang mati suri. Merek asal Swedia ini memang masih ada di Indonesia dan saat itu berada di bawah naungan Grup Indomobil. Faktor penyebab Volvo seolah mati suri adalah tidak adanya dealer resmi di Indonesia dan nihilnya kontinuitas model terbarunya. Akibatnya, penjualan Volvo tidak membuahkan hasil satupun sejak tahun 2014 lalu.

Kabar terbaru, Garansindo kini resmi mengambil alih distribusi Volvo di Indonesia, termasuk penjualan dan layanan purna jualnya. Pihak Garansindo juga sudah mengumumkan niatnya untuk segera membuka showroom 3S Volvo di Jakarta. Fasilitas tersebut akan dibangun sesuai standard Volvo Cars Retail Experience (VRE) untuk bisa memberikan pengalaman kemewahan Skandanavia untuk para konsumennya.

XC90 dan S90

Tak berhenti di situ, Volvo juga berniat untuk segera menghadirkan produk baru untuk pasar Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ada dua model yang siap diperkenalkan, yakni All New Volvo XC90 dan S90. Kedua mobil ini dipercaya dapat menarik minat para konsumen untuk menjadikan Volvo sebagai pilihan utama kendaraan mereka.

Volvo S90 bakal jadi lawan BMW Seri 7 dan Mercedes-Benz S-Class di Indonesia (Foto: netcarshow)

Model XC90 yang merupakan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) sekaligus menjadi model yang menandai kembalinya Volvo ke kancah otomotif setelah diakuisisi oleh Geely pada tahun 2010. Sedangkan S90 adalah sebuah sedan yang dipastikan jadi lawan kuat BMW Seri 7 maupun Mercedes-Benz S-Class.

Tinggal Tunggu Waktu

Hingga saat ini, pihak Garansindo masih belum mau menyebutkan kapan kedua mobil ini meluncur di Indonesia. Garansindo hanya mengungkapkan bahwa kita hanya tinggal menunggu waktu saja dan direncanakan tidak lebih dari kuartal kedua 2017.

Kendaraan Volvo bersetir kanan masih akan diimpor dari Swedia (Foto: netcarshow)

 

Sebagai tambahan informasi, produk Volvo yang akan masuk Indonesia nanti akan didatangkan langsung dari Swedia, bukan dari Cina. Menurut Garansindo, untuk saat ini semua mobil Volvo bersetir kanan masih diproduksi di Swedia, sementara untuk setir kiri dibuat di Cina.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY