Honda Indonesia Akan Luncurkan CR-V Turbo Tahun Ini?

Honda Indonesia Akan Luncurkan CR-V Turbo Tahun Ini?

1040
0
BERBAGI
All New CR-V (Foto: Consumerreports)

Sebagai salah satu SUV yang penjualannya cukup tinggi di Indonesia, wajar rasanya jika Honda Prospect Motor (HPM) ingin segera memboyong CR-V terbaru ke Indonesia. SUV yang jadi lawan tangguh Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail ini telah mendapatkan mesin baru dengan dukungan turbo di luar negeri. Lantas bagaimana dengan di Indonesia?

Jika mengutip pernyataan Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HPM, saat ini Honda tengah fokus pada downsizing mesin. Mereka lebih tertarik untuk mengurangi kapasitas mesin agar lebih irit BBM, namun menambahkan tenaganya. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan turbo pada mesin. Nampaknya pernyataan ini bisa jadi sinyal kuat bahwa CR-V anyar bakal bermesin turbo!

Bermesin Turbo dan Dirakit Lokal

Sebelum ini, HPM disebut masih melakukan studi terkait pilihan mesin yang cocok untuk digunakan pada CR-V terbaru. Banyak konsumen yang berharap HPM akan mengusung mesin baru dengan turbo alih-alih mesin lama, dan kini nampaknya harapan itu bakal terkabul. Sebuah rumor beredar di kalangan otomotif dan menyebutkan bahwa CR-V terbaru bakal dibekali mesin 1.500 cc turbo dengan transmisi CVT yang sama seperti Civic 1.5 turbo.

Mesin turbo akan jadi jantung pacu mobil ini? (Foto: netcarshow)

Tak hanya soal mesin, HPM juga disebut bakal merakit Honda CR-V terbaru secara lokal di Indonesia. Saat ini, HPM tengah mempersiapkan perakitan CR-V di Karawang Plant dan diperkirakan mulai diproduksi massal pada semester kedua tahun ini. Meskipun memiliki eksterior yang tak jauh berbeda dengan versi luar negeri, namun sejumlah fitur dipastikan bakal mengalami penyesuaian. Uniknya, CR-V terbaru kini memiliki konfigurasi 7-penumpang seperti halnya Nissan X-Trail.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY