Eurokars Resmi Ambil Alih Mazda di Indonesia

Eurokars Resmi Ambil Alih Mazda di Indonesia

153
0
BERBAGI
Eurokars resmi ambil alih Mazda Indonesia (Foto: Istimewa)

Sepanjang tahun 2016 lalu, perkembangan model terbaru Mazda di Indonesia terbilang mengecewakan. Selain minim kemunculan model baru, Mazda Motor Indonesia (MMI) juga mengambil langkah mengejutkan dengan menyatakan niatnya untuk berhenti beroperasi di Indonesia.

Meski begitu, agen pemegang merek Mazda di Indonesia itu sudah melakukan antisipasi agar kasusnya tidak sepelik Ford beberapa waktu lalu. Mulai tanggal 1 Februari 2017, MMI akhirnya resmi menyerahkan jaringan distribusi dan layanan purnajualnya pada Eurokars Motor Indonesia (EMI). Rencana ini merupakan kelanjutan dari perjanjian sebelumnya antara Mazda Motor corporation (MMC) dan EMI yang sudah berjalan sejak 14 Oktober 2016 lalu.

Menangani Keseluruhan Jaringan Mazda di Indonesia

Setelah resmi menjadi agen tunggal dan distributor eksklusif Mazda di Indonesia, EMI juga melakukan pengalihan penjualan distribusi suku cadang. Langkah ini dilakukan agar posisi Mazda tetap kuat di Indonesia, karena pasar Mazda di Indonesia masih dianggap penting oleh Mazda Motor Corporation (MMC).

Mazda CX-3 tertangkap kamera tengah dibawa oleh truk pengangkut di sebuah jalan tol (Foto: cx5indonesia)

Selain itu, melihat pertumbuhan ekonomi yang menunjukkan gejala positif di tahun ini, maka EMI juga menyatakan keinginannya untuk meluncurkan sejumlah model baru dalam waktu dekat. Jika melihat track record EMI selama ini, maka tidak mustahil jika kita bisa segera menyaksikan kehadiran Mazda CX-3 maupun MX-5 terbaru.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY